Sukses

Gundogan: Kami Dominan atas Barcelona

Ilkay Gundogan mencetak dua gol saat Manchester City mengalahhkan Barcelona 3-1.

Liputan6.com, Jakarta Ilkay Gundogan menganggap Manchester City pantas menang atas lawannya Barcelona, dinihari tadi. Menurut pemain asal Jerman tersebut, The Citizens memang sempat grogi, tapi akhirnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan lawan Barca.

Bertanding di kandang sendiri, Etihad Stadium, City sempat tertinggal lewat gol Lionel Messi pada menit ke-21. Namun Gundogan berhasil membalasnya pada menit ke-39 sekaligus memaksa skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City berbalik unggul setelah Kevin De Brunye pada menit ke-51. Gundogan kemudian memperlebar jarak menjadi 3-1 lewat gol kedua yang dicetaknya pada menit ke-74. Skro 3-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.

"Awalnya kami sedikti grogi, utamanya pada 20 atau 30 menit pertama," kata Gundogan kepada BT Sport.

"Namun setelah itu, setelah gol, kami kembali percaya diri dan di babak kedua sangat luar biasa. Kami mendominasi Barca di babak kedua dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Saya pikir hasilnya sudah pantas," kata Gundogan.

Menurut Gundohan, taktik tidak terlalu berperan dalam duel melawan Barca. "Bagi saya, ini lebih kepada mental. Menang satu lawan satu. Ini permainan yang luar biasa bagi kami dan malam yang tak terlupakan bagi semua orang," beber Gundogan.

Kemenangan lawa Barca juga membuat bangga De Brunye. Apalagi pada pertemuan sebelumnya di Camp Nou. City harus menelan kekalahan 0-4. Meski demikian, De Brunye mengatakan, City sama sekali tidak mengubah gaya permainannya. 

"Tentu saja ini laga yang besar bagi kami. Kami tahu kami berada dalam tekanan," katanya.

"Di awal semuanya sulit, kami membuat beberapa kesalahan, tapi saya pada babak kedua kami sangat bagus dan kami layak mendapatkannya. Saya pikir Barca tidak banyak menciptakan peluang dan di akhir laga, kami pantas memperoleh kemenangan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini