Sukses

10 Ribu Jakmania Serbu Solo Saksikan El Clasico Indonesia

Selain dari Jakarta, Jakmania dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan daerah lainnya juga akan berdatangan ke Solo.

Liputan6.com, Solo- Sebanyak 10 ribu suporter Jakmania akan datang ke Solo untuk memberikan dukungan kepada Persija Jakarta saat melakoni laga krusial melawan rival abadinya Persib Bandung. Namun para suporter tersebut dilarang mengenakan atribut tim kesayangan saat masuk ke dalam Stadion Manahan yang menjadi lokasi laga lanjutan Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo pada Sabtu malam (5/11/2016).

Ketua Panpel Persija Jakarta, Boby Hadi Kusumo memastikan laga tuan rumah Persija dan Persib Bandung rencananya akan dihadiri sebanyak 10 ribu suporter setia Persija saat berlaga di Stadion Manahan Solo nanti. Selain dari Jakarta, Jakmania dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan daerah lainnya juga akan berdatangan ke Solo.

"Berdasarkan hasil komunikasi dengan pengurus suporter Persija, ada sekitar 10 ribu suporter yang akan berangkat ke Solo. Tak hanya dari Jakarta, nanti juga ada outsider dari sejumlah daerah di luar Jakarta," kata dia kepada wartawan di Balai Persis Solo, Rabu (2/11/2016).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, para suporter dari Jakarta akan berangkat dengan menggunakan moda tranportasi bus. Diperkirakan rombongan suporter Jakmania akan tiba di Solo pada hari Sabtu pagi. "Mereka akan berdatangan ke Solo secara bergelombang. Selain datang saat hari H, nanti juga ada yang datang menjelang H-2 hari pertandingan," jelasnya.

"Saat akan masuk ke stadion, suporter harus melepas semua atributnya," kata dia.

Dalam laga nanti, disebutkan Boby pihak Panpel Persija menyediakan sebanyak 20 ribu lembar tiket. Nantinya tiket tersebut mulai dijual di tiket box Stadion Manahan Solo saat hari H. "‎Tiket box mulai dibuka pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan pintu stadion akan dibuka saat satu jam menjelang laga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini