Sukses

Hal Ini Bikin Mourinho Ajak Schweinsteiger Latihan Bareng MU

Kabar baik datang untuk gelandang berkebangsaan Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Liputan6.com, Manchester - Kabar baik datang untuk gelandang berkebangsaan Jerman, Bastian Schweinsteiger. Jose Mourinho memberinya kesempatan untuk kembali bermain bersama Manchester United.

Senin (31/10/2016), Schweinsteiger terlihat berlatih bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan di Carrington untuk pertama kalinya setelah diasingkan Mourinho. Sebelumnya, mantan pemain Bayern Muenchen itu hanya berlatih bersama tim muda Setan Merah (julukan MU).

"Saya membuat keputusan itu (mengajak Schweinsteiger berlatih) pada Kamis lalu. Kemudian di hari Jumat, saya memberitahunya," kata Mourinho, dikutip dari Soccerway.

Mourinho mengakui bahwa dirinya meminta Schweinsteiger karena MU mengalami krisis di lini tengah. Manajer berusia 53 tahun tersebut kesulitan mencari tandem yang tepat untuk Paul Pogba. "Ya, ini keputusan yang berdasarkan dengan fakta kalau kami berada dalam periode sulit," ucapnya.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, kembali berlatih bersama skuat reguler di AON Traning Complex, Manchester, Senin (31/10/2016). (dok. Manchester United)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Masuk Tim Inti

Meski sudah kembali berlatih, Schweinsteiger belum diajak Mourinho terbang ke Istanbul, Turki untuk menghadapi Fenerbahce, Kamis (3/11/2016). "Schweinsteiger bekerja secara profesional setiap hari bersama pelatih kebugaraan. Ini keputusan profesional untuk membawanya kembali ke tim," ujar pria asal Portugal tersebut.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan bahwa Schweinsteiger punya kesempatan bermain dengan Setan Merah lagi. Menurut mantan pelatih Inter Milan, Schweinsteiger menjadi pilihat terbaiknya di lini tengah MU untuk saat ini.

"Kalau dia memutuskan untuk tetap bersama kami, Schweinsteiger bisa menjadi pilihan. Suatu hari nanti, dia akan menjadi salah satu pilihan terbaik kami," katanya mengakhiri.

Bastian Schweinsteiger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini