Sukses

Hadapi Persija, Persib Tinggalkan Robertino dan I Made

Pelatih Persib sudah siapkan pemain pengganti Zulham Zamrun, dan Yanto.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terpaksa tidak membawa dua pemain pentingnya, I Made Wirawan serta Robertino Pugliara saat skuat Maung Bandung bertandang ke markas Persija, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu 5 November 2016 mendatang.

Kedua pemain tersebut harus absen lantaran terkendala masalah kebugaran. I Made, misalnya. Dia baru pulih dari cedera.

"Kondisi Robertino masih belum memungkinkan untuk dibawa, masih dalam pemulihan termasuk Made pun sama masih kurang fit." kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Rabu (2/11/2016).

"Kita berangkat ke Solo tetap dengan kuota 18 pemain seperti pemain yang dibawa ke Makassar kecuali Hariono yang mendapat akumulasi dan diganti sama Yandi," ujar Djadjang.

Menurutnya, persiapan telah dilakukan Persib termasuk menambal beberapa pemain yang absen, seperti Zulham Zamrun, Yanto Basna dan Hariono.

"Persiapannya saya ada dua komponen, pertama pengembalian kondisi fisik dan kedua taktikal. Kenapa taktikal? karena Persija berbeda dengan PSM, kita siapkan skenario lain termasuk antisipasi pemain yang absen," ucap dia.

Sementara itu dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani menuturkan Robertino Pugliara mengeluh sakit dibagian pinggang.

"Jadi dia melakukan aktivitas di luar dan sempat dehidrasi tadi sudah diperiksa di lab. Terus ada sakit dipinggang juga jadi di USG, cuma ada kurang bagus di ginjal. Made sudah bagus ada perkembangan tapi kalau soal dibawa tergantung pelatih kiper dan pelatih kepala," kata Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini