Sukses

Hina Wasit, Mourinho Lolos dari Sanksi Berat

Pelatih asal Portugal ini marah karena MU tak diberi hadiah penalti

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Mourinho tak boleh mendampingi timnya pada satu pertandingan.

Sanksi ini diberikan setelah Mourinho dianggap telah menghina wasit Mark Clattenburg dalam laga kontra Burnley, akhir pekan kemarin. Pelatih asal Portugal ini marah karena MU tak diberi hadiah penalti  saat Matteo Darmian dijatuhkan Jon Flanagan di kotak terlarang.

Atas protes tersebut, Clattenburg mengusir manajer tim berjuluk Setan Merah itu ke tribun penonton di babak kedua. Kini, dia harus menghadapi dakwaaan baru.

"Jose Mourinho telah didakwa dengan pelanggaran menyusul laga Manchester United melawan Burnley, Sabtu 29 Oktober," demikian pernyataan FA usai pertandingan itu.

Mourinho semula diperkirakan bisa terkena sanksi hingga empat pertandingan. Pasalnya, selain kasus Clattenburg, Mourinho juga tersandung kasus karena komentar miringnya terkait wasit Anthony Taylor yang mengawal jalannya laga Liverpool kontra MU.

The Sun melaporkan panel disiplin FA muak dengan seringnya Mourinho melakukan ulah tidak terpuji. FA akan menjatuhkan hukuman larangan mendampingi tim empat kali kepada Mourinho. Bahkan hukuman dari FA bisa diperberat menjadi berupa larangan datang ke stadion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • FA

Video Terkini