Sukses

Lorenzo Siap Uji Motor Ducati di Valencia

Musim depan, Lorenzo akan berduet dengan Dovizioso membela Ducati.

Liputan6.com, Valencia - Semua mata akan tertuju kepada Jorge Lorenzo saat ia berada di garasi Ducati pada 15 November mendatang. Saat itu, untuk pertama kalinya juara dunia MotoGP 2015 ini akan menjalani tes pramusim di Valencia, Spanyol.

Tentunya, ini akan jadi tema yang besar untuk media di Eropa mengingat ini merupakan sebuah langkah krusial bagi Lorenzo untuk menguji motor Desmosedici GP2016. Pasalnya, tahun depan, dia akan benar-benar bergabung dengan tim Pabrikan Italia itu dari timnya saat ini Movistar Yamaha.

Tim Ducati musim ini, sudah mengoleksi dua kemenangan dari 17 balapan di musim ini. Andrea Iannone merebut podium pertama di MotoGP Austria, dan Andrea Dovizioso memenangkan MotoGP Malaysia pekan lalu. Dovizioso sukses mempecundangi sejumlah pembalap tenar seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Bisa dikatakan, itu merupakan prestasi yang sangat fenomenal buat Dovi - sapaan akrabnya. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut tak pernah absen balapan selama 16 tahun sejak memulai debut kejuaraan dunia balap motor tahun 2001.

Mulai musim depan, Dovizioso akan berduet dengan Lorenzo. Sementara Iannone akan bergabung dengan tim Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet Maut

Banyak yang menyebut, Dovizioso-Lorenzo akan menjadi duet dahsyat di lintasan MotoGP. Lorenzo sendiri tampak antusias. "Ini merupakan pertanda baik setiap kali melihat motor Ducati berada di depan di setiap seri," ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Kamis (3/11/2016).

Meski demikian, masih ada pekerjaan yang harus segera diatasi tim Ducati, terutama mengenai masalah ban. Pasalnya, kinerja ban Michelin di tahun ini masih terlihat belum dimaksimalkan dengan baik.

Jika tim bisa memecahkan masalah tersebut dan Lorenzo mampu beradaptasi dengan motor Desmosedici GP. Kemungkinan Lorenzo bakan betah berlama-lama di tim yang dominan dengan warna merah tersebut.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.