Sukses

Pertahanan Keropos, Persija Atur Strategi Lawan Persib

Persija kehilangan beberapa pemain penting di lini belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija, Muhammad Zein Al Haddad soroti keroposnya lini belakang Persija jelang laga lawan Persib dalam ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Meski demikian, ia sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menutupi keroposnya lini belakang.

Seperti diketahui beberapa pemain belakang Persija harus absen lantaran berbagai alasan. Willian Pacheco dan Andik Rendika Rama absen karena akumulasi kartu. Sementara Gunawan Dwi Cahyo dan kiper Andritany Ardhiyasa absen membela Persija karena membela Timnas Indonesia.

Pelatih Persija Jakarta Muhammad Zein Al Haddad menjelaskan dalam beberapa pertandingan terakhir, timnya minimal bermain dengan lima pemain inti. Ia menyadari bahwa hilangnya para pemain itu sangat berpengaruh bagi keseimbangan tim.

"Memang faktanya seperti itu. Ini Gunawan absen, Wiliian Pacheco dan Rama juga absen karena akumulasi kartu. Makanya kemarin kita menyiapkan diri untuk bermain tanpa para pemain-pemain inti itu," kata pelatih yang kerap disapa dengan nama Mamak ini.

Meski lini belakang krisis, Mamak berupaya menutupinya dengan memanfaatkan materi yang ada. Beberapa materi pemain yang masih ada adalah Maman Abdurahman dan juga memanfaatkan Hong Soon Hak yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan.

"Kita masih ada Maman, Soon Hak nanti kemungkinan bisa ditarik agak ke belakang. Tapi yang jelas perubahan ini tak akan mengubah formasi 4-3-2-1," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.