Sukses

Timnas Indonesia Vs Myanmar: Soe Min Oo Vs Irfan Bachdim

Selain Irfan Bachdim, timnas Indonesia juga masih memiliki Boaz dan Ferdinand.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia berharap bisa mendapat pelajaran berharga dalam lawatannya ke Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (4/11/2016). Pasalnya, laga ini merupakan salah satu tolok ukur siap atau tidaknya Boaz Solossa dan kawan-kawan tampil di Piala AFF 2016, 19 November mendatang.

Di laga ini pula pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan melihat sejauh ini ketajaman lini depan timnas berkembang. Dua penyerang Indonesia, Irfan Bachdim dan Boaz Solossa pun akan beradu tajam dengan penyerang Myanmar, Soe Min Oo.

Boaz dan Irfan jadi aktor dari terciptanya lima gol timnas dalam dua laga uji coba terakhir. Irfan mencetak dua gol, sementara Boaz membuat dua gol dan satu assist.

Sepanjang berseragam Garuda di dada, Boaz sendiri mengoleksi 36 caps dengan 10 gol. Sedang Bachdim, cukup tokcer juga, yakni dengan 28 caps plus sembilan gol. Sejak lima tahun terakhir, keduanya juga cukup rajin cetak gol. Irfan dengan tujuh gol, sementara Boaz empat gol.

Satu penyerang timnas Indonesia lainnya, Ferdinand Sinaga juga berpotensi jadi senjata rahasia Riedl. Meski belum mencetak gol di timnas senior, tetapi torehan apiknya bersama PSM Makassar di TSC 2016 jadi modal berharga. Sebab, dia jadi top scorer sementara klub dengan 10 gol dari 24 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Myanmar Andalkan Soe Min Oo

Kondisi berbalik justru dialami oleh sang tuan rumah, Myanmar. Tim besutan Gerd Zeise ini sekarang tengah giat untuk mengembangkan bibit mudanya. Dari 23 nama yang dipanggil para strikernya rata-rata pada usia maksimal 23 tahun. Mereka hanya menyisakan seorang Soe Min Oo di lini depan sebagai yang paling senior.

Than Paing jadi yang paling disorot. Sebab, pemuda 19 tahun ini sukses cetak gol debutnya bersama timnas kala menang 3-0 atas Hong Kong, Juni lalu. Pemain Yangon United ini disebut-sebut menjadi masa depan Myanmar.

Aung Thu juga patut diwaspadai timnas. Usianya memang baru 20 tahun. Tetapi, dia sudah koleksi 11 caps bersama timnas senior. Bahkan, dua gol sudah diciptakannya.

Lalu ada nama Kyaw Ko Ko. Pemain berusia 23 tahun ini jadi yang paling tokcer. Sebab, dia sukses mencetak delapan gol untuk timnas, terbanyak di antara para striker lain.

Soe Min Oo sendiri diprediksi bakal jadi senjata andalan dari The White Angels. Striker berusia 28 tahun ini jadi andalan Myanmar pada Piala AFF 2014 lalu. Kini, dia sudah mengoleksi tiga gol untuk Myanmar.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini