Sukses

Schmeichel, Kunci Sukses Leicester di Eropa

Schmeichel bergabung dengan Leicester sejak hengkang dari Leeds United pada musim panas 2011.

Liputan6.com, Leicester - Meski tertatih-tatih di Liga Inggris, Leicester City mampu menunjukkan keperkasaan mereka di Liga Champions 2016/2017. Hingga matchday 4, rapor sempurna mereka di Grup G masih tak ternoda.

Sebagai juara bertahan, penampilan Leicester di Liga Inggris memang belum cukup memuaskan. Hingga pekan ke-10, Leicester masih tertahan di urutan ke-11. Itu karena mereka baru meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kali kalah.

Sangat berbeda dengan kinerja yang mereka memperlihatkan di Grup G Liga Champions. Meski ini menjadi kali pertama mereka tampil di Liga Champions, The Foxes sukses mengejutkan jagat sepak bola Eropa dengan performa mereka.

Hasil positif terkini didapat kala mereka melawat ke markas Copenhagen di Telia Parken, Kamis (3/11/2016) dinihari WIB. Mereka meraih satu poin setelah laga berakhir dengan skor kacamata. Di laga itu, kiper Kasper Schmeichel memiliki peran vital.

"Ini adalah tempat yang sulit didatangi. Jadi, itu adalah poin yang bagus. Kami tampil dalam performa baik dan setidaknya memastikan satu poin. Itu menjadi pengalaman berbeda bagi kami," kata Schmeichel seperti dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistis Schmeichel

Dengan hasil 0-0, Schmeichel pun sukses mempertahankan catatan clean sheet Leicester di Grup G. Hingga kini, belum ada satu pun tim yang mampu menjebol gawang mereka. 

Penampilan apik Schmeichel membuat Leicester memuncaki Grup G dengan koleksi tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Peluang mereka untuk lolos ke perdelapan final pun semakin terbuka lebar.

Untuk Schmeichel, itu adalah clean sheet ke-17 sejak awal musim lalu. Catatannya hanya kalah dari Petr Cech (20) dan David De Gea (19). "Kasper fantastis. Ia benar-benar seorang pemenang. Ia memiliki dua musim sempurna saat ini," timpal Claudio Ranieri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini