Sukses

MU Disebut Minim Kreativitas, Ini Jawaban Mourinho

Mourinho sendiri baru terhindar dari sanksi berat dalam kasus menghina wasit.

Liputan6.com, Manchester - Publik menilai Manchester United di musim 2016-2017 kerap kesulitan dalam menciptakan peluang. Itu yang dijadikan publik sebagai penyebab keterpurukan MU. 

Terlebih dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba pada musim ini, suporter berharap MU menjadi klub yang menciptakan banyak gol di setiap laga. Namun, itu menjadi hal yang sulit dilakukan MU saat ini.

Faktanya, MU masih kerap bermasalah dengan ketajaman mereka. Itu yang membuat MU hanya meraih sembilan kemenangan dari 15 laga di semua kompetisi musim ini. Hingga pekan ke-10, mereka pun masih tertahan di posisi kedelapan Liga Inggris.

Namun, Manajer MU Jose Mourinho tidak setuju dengan penilaian itu. "Terkadang, Anda dalam sebuah periode di mana satu kesempatan saja sudah cukup untuk memenangkan permainan. Terkadang, penonton sangat kecewa dan tak emosional dalam permainan, tapi Anda mencetak gol dan menang," tutur Mourinhoseperti dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miskin Gol

Penilaian tersebut tentu muncul dari penampilan MU di tiga laga terakhir. Hany satu gol yang bisa dilesakkan pasukan Setan Merah. Setelah kalah 0-4 dari Chelsea, mereka menang 1-0 atas Manchester City, dan ditahan Burnley 0-0.

Sebelumnya, MU juga hanya menang 1-0 atas Zorya dan ditahan Stoke City 1-1. Secara keseluruhan, baru 13 gol yang dilesakkan MU di Liga Inggris musim ini.

"Jumlah peluang melawan Burnley menunjukkan kualitas. Laga melawan Stoke juga tak berbeda. Terpenting adalah kami telah menemukan cara untuk menikmati permainan. Namun, tak bisa dipungkiri kepuasan besar adalah dengan tiga poin," jelas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini