Sukses

Aksi Icardi Bawa Inter Ungguli Southampton

Icardi mencetak gol kesembilannya di semua kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan berpeluang meraih tiga poin saat melawan Southampton pada matchday 4 Liga Europa 2016/2017 di St Mary's Stadium, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB. Mereka unggul 1-0 atas tuan rumah di babak pertama.

Melawan Soton adalah laga perdana Inter tanpa kehadiran Frank de Boer. Inter memutuskan untuk mendepak pelatih asal Belanda itu setelah gagal mempersembahkan hasil positif di awal musim ini.

Untuk sementara, Inter didampingi pelatih tim primavera, Stefano Vecchi. Untuk melawan Soton, Vecchi menurunkan kekuatan penuh, termasuk bomber Mauro Icardi. Ia ditemani Antonio Candreva, Ever Banega, dan Ivan Perisic untuk menggedor pertahanan Soton.

Sama-sama mengincar poin penuh, tensi permainan pun memanas sejak awal. Laga baru berjalan empat menit, Inter sudah membahayakan pertahanan Soton lewat manuver Banega. Sayang, aksinya setelah menerima umpan Icardi mampu dihentikan barisan pertahanan The Saints.

Di menit ke-10, giliran Soton yang mendapatkan peluang. Sayang, tendangan Jay Rodriguez setelah menerima operan James Ward-Prowse masih melambung di atas gawang Inter kawalan Samir Handanovic.

Penantian Inter akan sebuah gol akhirnya datang di menit 34. Berawal dari manuver Candreva di sisi kanan, tendangan Perisic yang diblok Cuco Martina menghasilkan bola liar. Icardi yang berdiri bebas langsung menyambarnya untuk mencetak gol.

Pemain Southampton, Oriol Romeu, saat berduel dengan gelandang Inter Milan, Assane Demoya Gnoukouri. ((AP Photo/Matt Dunham)

Tertinggal 0-1 membuat Soton mulai terlihat panik. Namun, Soton nyaris menyamakan skor menyusul blunder Handanovic dalam memotong umpan silang di menit ke-40. Beruntung, bola liar yang ditendang Oriol Romeu masih membentur salah satu pemain Inter.

Keberuntungan mulai menaungi tuan rumah di akhir babak pertama. Saat tengah berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg, Perisic terlihat melakukan handball di kotak terlarang. Wasit pun memutuskan untuk memberikan hadiah penalti.

Sempat terjadi keributan antara pemain Soton dan Inter menyusul keputusan wasit Pawel Gil. Sayang, kesempatan itu gagal dimaksimalkan Soton. Eksekusi penalti Dusan Tadic masih bisa digagalkan Handanovic.

Alhasil, keunggulan 1-0 I Nerazzurri tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, bukan berarti Inter bisa bersantai. Pasalnya, Soton masih memiliki peluang untuk membalikkan situasi karena tampil di kandangnya sendiri.

Susunan Pemain:

Soton (4-2-3-1): Forsters; Yoshida, Martina, Van Dijk, Tadic, Romeu, Redmond, Hojbjerg, Ward-Prowse, McQueen, Rodriguez

Inter (4-4-1-1): Handanovic; Miranda, Nagatomo, Ranocchia, D'Ambrosio, Banega, Medel, Gnoukouri, Perisic, Candreva, Icardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini