Sukses

Mourinho: MU Pantas Kalah dari Fenerbahce

MU menyesalkan tim asuhannya harus kebobolan di menit kedua.

Liputan6.com, Istanbul- Manajer Manchester United Jose Mourinho kecewa berat dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Fenerbahce. Mourinho menilai Setan Merah memang pantas kalah dari klub Turki tersebut.

Berkunjung ke Stadion Sukru Saracoglu, MU takluk 1-2. Dua gol Fenerbahce yang dicetak oleh Moussa Sow dan Jermaine Lens cuma bisa dibalas satu oleh oleh MU melalui Wayne Rooney di menit akhir.

Kekalahan ini membuat MU turun ke posisi tiga klasemen Grup A Liga Europa. Mereka baru mendapat enam angka, tertinggal satu angka dari Fenerbahce dan Feyenoord Rotterdam.

Menanggapi kekalahan tersebut, Mourinho kali ini tidak menyalahkan wasit. Pria Portugal itu menilai Fenerbahce memang pantas meraih kemenangan karena MU bermain buruk.

"Mereka pantas menang. Sepak bola tidak hanya mengenai kualitas, ini mengenai usaha, komitmen, memberikan segalanya. Mereka pantas mendapatkannya," tutur Mourinho kepada BT Sport.

Salah satu penyebab kekalahan MU dari Fenerbahce adalah gol cepat tuan rumah. Sow mencetak gol indah pada menit kedua. Dia melepaskan tendangan salto sehingga mengecoh David De Gea.

"Tim yang kebobolan setelah dua menit merupakan tim yang tidak siap, tim yang tidak siap secara mental, tidak fokus dan tidak konsentrasi," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho