Sukses

Messi Masih Berhasrat Raih Trofi Bersama Argentina

Bauza membantah anggapan Messi tidak peduli dengan timnas Argentina.

Liputan6.com, Bueno Edgardo Bauza membantah anggapan Lionel Messi tidak peduli dengan timnas Argentina. Pelatih Tim Tango itu meyakinkan Messi sangat cinta pada negaranya sehingga sempat memutuskan mundur usai Copa America 2016.

Saat itu Messi kecewa karena kembali gagal untuk ketiga kalinya di final turnamen bergengsi. Dua kegagalan sebelumnya dialami saat final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

"Messi seorang pemain yang sangat berkomitmen pada timnas. Dia memang berkata pada saya sempat frustrasi," kata Bauza seperti dilansir Soccerway.

"Namun kami mulai berbincang soal sepak bola dan saya sadar dia hidup untuk itu. Tidak ada satu pun orang yang menginginkan untuk juara bersama timnas selain Messi," Bauza menambahkan.

Saat ini Argentina masih berjuang agar bisa tampil di Piala Dunia 2018. Dalam fase kualifikasi mereka masih terpaku di posisi keenam dari 10 laga.

"Tentu saja kami ingin melaju ke final lagi. Saya tahu tidak mudah, tapi hidup saya jauh lebih sulit," kata Bauza sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.