Sukses

MotoGP: Bukan Rossi, Marquez yang Jadi Incaran Vinales

Rossi dan Vinales akan jadi tandem di Yamaha untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Valentino Rossi memang sudah dianggap sebagai raja di Yamaha. Saking besarnya popularitas The Doctor, Jorge Lorenzo sampai angkat kaki dari tim Garpu Tala yang telah dibelanya selama sembilan tahun. Lantas, bagaimana dengan kehadiran Maverick Vinales di MotoGP musim depan?

Pertanyaan itu pantas diajukan mengingat Vinales memiliki tujuan jelas saat beralih ke tim elite seperti Yamaha. Menurut sumber terdekat pembalap Spanyol yang tak disebutkan namanya, Vinales kemungkinan akan berperilaku sama seperti Lorenzo.

Dikatakan, Vinales akan mencoba untuk memberikan perlawanan kepada rekan satu timnya nanti. Namun, yang perlu diingat adalah bukan hanya sekadar untuk merebut kemenangan saja, tapi juga juara dunia.

"Sangat aneh jika Vinales berpikir misinya hanya mengalahkan Valentino Rossi. Apa yang dia inginkan adalah Marc Marquez, sang juara dunia," beber seseorang yang tak disebutkan namanya seperti dikutip AS, Jumat (4/11/2016).

Dia menambahkan, Rossi memang terlihat masih lapar untuk merebut juara dunia MotoGP ke-10. Namun, jika dilihat dari segi usia, mantan kekasih Linda Morselli ini sudah tak muda lagi, sehingga tak pantas jika fokus kepada pembalap "ubanan" seperti dia.

"Valentino pembalap yang ingin menang. Bukan hal yang bagus fokus pada seseorang yang sudah berusia 37 tahun, meskipun itu Valentino Rossi," sumber tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajal YZR

Juara Moto3 2013 ini rencananya akan menjajal motor YZR M1 milik Yamaha di Valencia. Ini adalah kali pertama dia bertemu Marc Marquez dalam tes dengan menggunakan motor tim Garpu Tala.

Vinales harus mampu beradaptasi dengan baik mengingat karakter kuda besi Suzuki dengan Yamaha sangat berbeda. "Kami berharap Vinales cocok dengan motor barunya. Tapi itu tidak akan mudah lantaran karakter motor Suzuki dan Yamaha sangat berbeda dan tidak dapat disamakan," ujar sumber tersebut.  

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini