Sukses

Besok, Trofi Piala AFF 2016 Mampir ke Jakarta

AFF Suzuki Cup 2016 digelar di Myanmar dan Filipina pada 19 November sampai 17 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta -
Trofi juara Piala AFF 2016 akan tiba di Indonesia, pada Sabtu (4/11/2016) besok. Ibukota Jakarta dipilih sebagai satu dari empat kota besar di Asia Tenggara dalam rangkaian acara menuju kick-off turnamen yakni 19 November 2016 mendatang.

Trofi bergilir ini akan dipajang di Atrium pusat perbelanjaan fx Sudirman mulai pukul 09.00 pagi WIB. Dua legenda timnas Kurniawan Dwi Yulianto dan Firman Utina dipastikan akan hadir pada kesempatan yang sama.

Sebelum tiba di tanah air, Sekretaris Jenderal AFF Lt Dato’ Sri Azzuddin Ahmad meresmikan acara penghitungan mundur turnamen bertitel AFF Suzuki Cup 2016 tersebut di Yangoon, Myanmar, pada Kamis (3/11) kemarin.

"Piala AFF membangkitkan emosi penggemar sepak bola di kawasan ini dan karena itulah kami mengharapkan dukungan saat kami mengadakan tur trofi," ujar Sri Azzuddin dilansir laman resmi AFF.

"Semua orang bersemangat menunggu dimulainya Piala AFF dan Tur Trofi ini karena bakal menggugah fans di Asia Tenggara, pada salah satu edisi terbaik yang dijanjikan dari turnamen ini," katanya.

Fase penyisihan grup Piala AFF akan digelar mulai dari 19-26 November 2016. Myanmar dan Filipina didapuk sebagai tuan rumah di babak ini, serta dilanjutkan dengan babak empat besar dan final dengan format kandang-tandang.

Indonesia masuk ke dalam grup neraka, yakni Grup A yang dihuni juara bertahan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Pada laga pembuka, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, di Philippine Sports Stadium, Bocaue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.