Sukses

Permen Spesial Bantu Conte Cereweti Pemain Chelsea

Conte mengimpor permen itu dari Italia untuk membantu tugasnya di Chelsea.

Liputan6.com, London - Bersuara lantang dan tidak berhenti mengoceh kepada pemain, begitulah tindak-tanduk Antonio Conte ketika memimpin timnya di pinggir lapangan. Anehnya, meski sering berteriak, suara pria asal Italia tersebut seperti tidak pernah habis.

Ternyata ada rahasia khusus di balik suara lantang arsitek Chelsea itu. Conte mengaku sering mengunyah permen untuk membantunya berteriak lebih keras.

"Saya membutuhkan permen ini untuk tenggorokan. Suara saya adalah hal penting karena harus memanggil dan berbicara kepada para pemain," kata Conte.

Tapi, itu bukan permen biasa. Conte sengaja mengimpor dari Italia. Permen itu bermerk Ambrosoli al Miele yang biasa dikonsumi untuk membantu melegakan tenggorokan, seperti diberitakan The Sun.

Soal teriakan dan gaya eksplosif di pinggir lapangan, Conte sebelumnya mengaku cemas jika nanti terkena serangan jantung. Bahkan eks pelatih Juventus dan Timnas Italia itu sempat berpikir memasang alat untuk memonitor detak jantungnya.

"Saya tahu itu dapat menimbulkan risiko pada jantung. Dalam satu pertandingan, saya mungkin akan memakai alat seperti GPS untuk memonitor jantung saya," ujar Conte sembari tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini