Sukses

Stadion Tergusur, Persiba Siap Mengungsi ke Penajam

Persiba Balikpapan mulai pikirkan markas untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com,Balikpapan - Persiba Balikpapan melirik Stadion  Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur sebagai lokasi kandang tim ‘Beruang Madu’ dalam kompetisi Indonesia Super League 2017 nanti. Persiba memang harus angkat kaki dari Stadion Parikesit yang tergusur perluasan kilang minyak Pertamina Balikpapan.

“Kami akan melakukan verifikasi kelayakan Stadion di Penajam,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Jumat (4/11).

Irvan mengatakan Persiba sudah menerima surat resmi Pemkab Penajam yang menawarkan stadion sebagai lokasi kandang sementara timnya. Lokasi Balikpapan dan Penajam berdekatan dipisahkan perairan Teluk Balikpapan sejauh 5 kilometer.

Pengurus Persiba Balikpapan segera menggelar rapat guna merespon penawaran dari Pemkab Penajam ini. Persiba mempunyai tiga alternatif lokasi kandang sementara di Penajam, Bontang dan Yogyakarta.

Dilanjutkannya, dia segera menyurati PT Liga Indonesia guna memverifikasi kelayakan Stadion Benuo Taka dalam penyelenggaran pertandingan ISL 2017. Dia mengharapkan memasuki bulan November sudah dipastikan kelayakan Stadion Benuo Taka.

“Kami bersama tim verifikasi akan ke Penajam. Paling lambat pertengahan November sudah dilakukan verifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, setelah dilakukan verifikasi, tinggal kesanggupan Pemerintah Kabupaten PPU untuk membenahi maupun melengkapi infrastruktur maupun sarana dan prasarana pendukung.

“Nanti hasil dari verifikasi itu kita lihat apa yang menjadi kekurangan. Karena kan juga sarana dan prasarana juga seperti akses jalan masuk stadion, hotel. Jadi kita tinggal lihat kesanggupan Pemerintah Kabupaten PPU,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini