Sukses

Lebih Dekat Lebih Terjangkau, Malaysia Jadi Pilihan Masyarakat Indonesia Berobat ke Luar Negeri

Malaysia Healthcare Travel Council atau Malaysia Healthcare berperan cukup signifikan dalam memfasilitasi perjalanan medis bagi pasien internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, berobat ke luar negeri telah menjadi salah satu pilihan populer bagi sebagian masyarakat Indonesia yang mencari perawatan medis berkualitas tinggi dengan biaya lebih terjangkau.

Dalam hal ini, Malaysia menjadi salah satu sebagai tujuan utama untuk pengobatan internasional, yang dikenal dengan infrastruktur medis canggih, tenaga medis berkualitas tinggi, dan biaya perawatan terjangkau.

Apalagi, Malaysia dan Indonesia memiliki kemiripan budaya, bahasa, kuliner lezat, wisata alam menarik dan juga fasilitas halal. Sehingga banyak diminati oleh pasien international, khususnya orang Indonesia.

Di tengah kepopuleran tersebut, Malaysia Healthcare Travel Council atau Malaysia Healthcare telah berperan cukup signifikan dalam memfasilitasi perjalanan medis bagi pasien internasional.

"Kami di Malaysia Healthcare memberikan pelayanan maksimal, tentunya untuk pasien International, khususnya dari Indonesia yang membutuhkan opsi kedua berobat, dengan fasilitas kesehatan berkelas dunia, dan juga dengan hadirnya dokter spesialis yang profesional," ujar CEO Malaysia Healthcare Travel Council Mohamed Ali Abu Bakar saat berbincang dengan sejumlah media, Senin (22/4/2024).

Menurut dia, dengan semakin banyaknya pasien dari Indonesia, Malaysia Healthcare merasa bertanggungjawab untuk memberikan informasi terbaik untuk warga Indonesia.

"Biasanya masyarakat Indonesia melakukan pemeriksaan terkait medical check-up, pemeriksaan tulang dan kanker, jantung, dan bayi tabung paling diminati pasien international untuk melakukan opsi kedua berobat," jelas Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Gelar Malaysia Year of Medical Tourism 2026

Sementara itu, menyambut kampanye Visit Malaysia 2026, Malaysia Healthcare juga ikut turut meramaikan dengan menggelar kampanye 'Malaysia Year of Medical Tourism 2026' yang di mana, mengajak para wisatawan kesehatan untuk datang ke Malaysia dan merasakan pengalaman berwisata sambil melakukan perjalanan medis yang luar biasa.

"Kampanye Malaysia Year of Medical Tourism 2026, juga memiliki peranan untuk dapat meningkatkan wisata yang dipadupadankan dengan perjalanan medis, para wisatawan kesehatan bisa menikmati wisata alam yang indah di Malaysia, wisata kuliner, hingga wisata budaya," ucap Vice President Marketing & Communication MHTC Lokman Izam Abd Aziz.

"Selagi berwisata, wisatawan kesehatan bisa melakukan perjalanan medis dengan medical checkup, atau melakukan perawatan. Hilangkan stress untuk mendapatkan kesembuhan dan perawatan yang baik yang ditawarkan Malaysia Healthcare," tandas dia.

Malaysia Healthcare berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat di Indonesia mengenai pilihan kedua mendapatkan perawatan di Malaysia yang Lebih Dekat Lebih Terjangkau. Informasi lengkap mengenai berobat ke Malaysia dan penawaran menarik bisa mengunjungi Instagram Malaysia Healthcare di @malaysiahealthcare.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.