Sukses

Madrid dan Muenchen Bakal Kenakan Kostum dari Limbah Plastik

Real Madrid dan Bayern Muenchen bakal mengenakannya saat menjalani salah satu laga di kandang..

Liputan6.com, Jakarta Dua klub rakasaa Eropa, Real Madrid dan Bayern Muenchen ikut ambil bagian dalam kampanye lingkungan hidup. Kedua klub ini akan mengenakan kostum berbahan plastik limbah yang mengotori lautan saat tampil pada partai kandang masing-masing.

Seperti dilansir The Sun.co.uk, Adidas selaku sponsor apparel kedua tim bakal merancang kostum khusus tersebut. Program ini untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap pentingnya menjaga lautan yang ada dari bahaya pencemaran. 

Madrid akan mengenakan kostum putih-putih saat melawan Sporting Gijon pada lanjutan La Liga, 26 November 2016. Sedangkan Muenchen kebagian seragam serba merah saat berhadapan dengan Hoffenheim pada Piala Bundesliga, akhir pekan ini.

Pemain Bayern Muenchen, Xabi Alonso, melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Rencananya, plastik yang akan digunakan berasal dari pantai Maladewa. Program ini juga bekerjasama dengan organisasi lingkungan hidup yang selama ini aktif mengurusi pencemaran laut, Parley. Kedua lembaga tersebut, mengklaim sebagai pihak yang pertama mengolah limbah plastik dari lautan menjadi kostum yang dikenakan oleh para pesepak bola profesional.

Marcelo menjadi model bagi kostum plastik daur ulang yang akan dikenakan oleh Real Madrid. Dalam foto promosi yang kini menyebar di berbagai media, tampak pemain berambut kribo itu tengah mengenakan kostum putih-putih Los Blancos sembari berbaring di atas air yang dipenuhi botol-botol plastik. Sedangkan model dari Muenchen dipercayakan kepada Xabi Alonso.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini