Sukses

Top 3 Berita Bola: Vinales Incar Gelar MotoGP Milik Marquez

MotoGP musim 2016 hanya menyisakan satu seri balapan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2016 tinggal menyisakan satu seri balapan lagi. Jelang MotoGP Valencia, pada 13 November mendatang, pembalap Suzuki Maverick Vinales diminta mulai fokus untuk targetnya tahun depan bersama tim baru Yamaha.

Bukan sekedar menjadi pesaing Valentino Rossi, rekan setimnya nanti. Namun pembalap 21 tahun itu diminta bisa menyaingi rider Honda Marc Marquez yang merupakan lawan paling berat untuk mengejar titel juara dunia.

Hal ini menjadi berita yang paling disorot oleh pembaca di kanal bola Liputan6.com pagi ini. Lebih jauh, topik seputar Valentino Rossi dan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo juga tak pernah habis untuk dibahas.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. MotoGP: Bukan Rossi, Marquez yang Jadi Incaran Vinales

Valentino Rossi memang sudah dianggap sebagai raja di Yamaha. Saking besarnya popularitas The Doctor, Jorge Lorenzo sampai angkat kaki dari tim Garpu Tala yang telah dibelanya selama sembilan tahun. Lantas, bagaimana dengan kehadiran Maverick Vinales di MotoGP musim depan?

Pertanyaan itu pantas diajukan mengingat Vinales memiliki tujuan jelas saat beralih ke tim elite seperti Yamaha. Menurut sumber terdekat pembalap Spanyol yang tak disebutkan namanya, Vinales kemungkinan akan berperilaku sama seperti Lorenzo.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Nama Besar Rossi Tak Bikin Vinales Gentar

Meski akan menjadi pembalap Movistar Yamaha di MotoGP 2017, Valentino Rossi akan tetap menjadi rival Maverick Vinales saat di lintasan. Bicara soal pengalaman dan prestasi, Vinales kalah jauh dari The Doctor.

Seperti diketahui, Rossi adalah pembalap terbaik di dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Meski gelar juara dunia MotoGP 2016 jatuh ke tangan Marc Marquez, hal itu tak mengurangi penilaian orang mengenai kehebatannya.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Bos Ducati Ingin Lorenzo Kendarai Desmosedici GP17, tapi...

Ducati membantah kabar yang menyebut Jorge Lorenzo akan menggunakan motor Desmosedici GP17 saat menjalani tes pramusim pertama di MotoGP Valencia pada 15 November 2016. Luigi Gigi Dall'igna, General Manager Ducati, menyebut, mereka memang tertarik melihat X-Fuera menunggangi motor baru tim Pabrikan Italia itu, namun masih ada beberapa hari untuk memutuskan.

"Tidak, secara logis dia (Lorenzo) segera menggunakan GP17. Maunya saya dia segera menunggangi motor baru Ducati, tapi untuk keputusan akhir soal itu belum ada," beber Dall'igna, Kamis (3/11/2016).

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini