Sukses

Prediksi Persipura Vs PBFC: Momen Mutiara Hitam Berkuasa

Jika mampu kalahkan PBFC, Persipura ambil alih puncak klasemen TSC 2016.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Mandala, Sabtu (5/11/2016). Mutiara Hitam berpeluang memuncaki klasemen untuk pertama kalinya andai berhasil mengalahkan PBFC.

Persipura saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 49 poin. Mereka berpeluang menggeser Madura United dari puncak klasemen yang saat ini mengoleksi 52 poin. Kendati poin yang diraih bakal sama besar dengan Madura United, Persipura berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Peluang Mutiara Hitam untuk memuncaki klasemen terbuka lebar mengingat tren baik sedang berada di sisi Persipura. Selama putaran kedua, Persipura berhasil meraih enam menang, satu seri dan satu kalah dari delapan laga yang dijalani.

Tak hanya itu, Persipura juga didukung dengan rekor kandang yang sangat apik di TSC 2016. Dalam 13 laga kandang di Stadion Mandala, Persipura baru sekali menderita kekalahan yakni saat takluk 0-2 dari Perseru Serui di Derby Papua.

Teranyar, Persipura kembali memperpanjang rekor bagus di kandang ketika menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC pada pekan ke-27. "Kami optimistis mampu meraih 3 poin di laga melawan Pusamania Borneo FC. Tiga poin hasil menang atas Pusamania Borneo FC akan membuat kami kembali ke puncak klasemen." kata Angel Alfredo Vera, seperti dikutip laman resmi TSC 2016.



Uniknya meski bermain di depan publik sendiri, Angel mengatakan tidak akan bermain menyerang. Menurutnya, banyaknya pemain yang absen membuat mantan pelatih Gresik United ini memutuskan menerapkan strategi untuk tidak terlalu agresif.

"Lukas Mandowen dan Jaelani Arey dipastikan akan absen karena cedera. Kami tidak akan bermain menyerang. Kami akan bermain bertahan, tetapi taktis. Kami berusaha tampil seperti di 2 laga sebelumnya untuk mempertahankan gawang Persipura Jayapura dari kebobolan," jelas Vera.

Kendati didukung dengan statistik apik, Persipura dipastikan tak akan dengan mudah meraih tiga poin kontra PBFC. Pasalnya tim Pesut Etam juga sedang berada dalam kondisi baik usai tak terkalahkan dalam dua laga.

Sayangnya, pada laga nanti, PBFC juga akan tampil sedikit pincang karena dua pemain pilar mereka, Jad Noureddine dan Gerald Pangkali dipastikan absen. Pilihan memainkan strategi serangan balik akan dilakukan PBFC.

"Kami tidak mau muluk-muluk. Kami tahu Persipura Jayapura adalah tim yang kuat dan tangguh. Target kami, cukup meraih 1 poin. Apalagi, mengingat laga akan berlangsung di markas Persipura, kami realistis

Perkiraan susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Johanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Muhammad Tahir, Ricardo Silva De Almeida, Edward Wilson, Ferinando Pahabol.

PBFC (4-2-3-1): Muhammad Ridho, Diego Michels, Zulkifly Syukur, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Jefri Kurniawan, Ponaryo Astaman, Flavio Beck, Terens Puhiri, Edilson Tavares, Pedro Javier

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini