Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Persipura Vs PBFC

Persipura menjamu PBFC di Stadion Mandala dalam laga lanjutan TSC 2016.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Pusamania Borneo FC pada lanjutan pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Mandala, Sabtu (5/11/2016). Persipura baru sekali kalah di Stadion Mandala selama TSC 2016 berlangsung.

Mutiara Hitam dan Pesut Etam sama-sama sedang berada dalam kondisi baik jelang bentrok. Tercatat Persipura mampu meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC, sementara PBFC sukses menekuk Persija Jakarta dengan skor akhir 0-2 pada pekan ke-26.

Oleh sebab itu, laga nanti dipastikan akan berlangsung seru dan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk terus memperbaiki posisi di tangga klasemen.

Apalagi, tuan rumah juga memiliki peluang untuk menggeser Madura United di puncak klasemen yang saat ini mengoleksi 52 poin. Sementara PBFC membidik tiga poin agar bisa naik ke peringkat keenam klasemen.



Namun, sebelum menyaksikan pertandingan, berbagai ragam fakta menarik menghiasi jelang laga kedua tim. Berikut adalah delapan fakta menarik laga Persipura vs PBFC yang dirangkai Liputan6.com:

1. Persipura berpeluang menggeser Madura United dari puncak klasemen andai mampu mengalahkan Pusamania Borneo FC.

2. Empat pemain pilar Mutiara Hitam, Boaz Solossa, Dominggus Fakdawer, Jaelany Arey, dan Lukas Mandowen dipastikan absen kontra Pesut Etam. Sedangkan Immanuel Wanggai yang sempat absen di laga kontra Sriwijaya FC bisa kembali bermain.

3. Persipura tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun di kandang. Hanya Persiba Balikpapan yang sukses mencuri satu poin saat bermain di Stadion Mandala.

4. Pusamania Borneo FC tidak akan diperkuat pemain yang pernah membela Persipura, Gerald Pangkali, yang dilarang tampil akibat menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

5. Persipura memiliki produktivitas yang baik saat bermain di Stadion Mandala. Tercatat dalam 13 pertandingan Mutiara Hitam mencetak 25 gol.

6. Pusamania Borneo FC memiliki rekor buruk saat bertemu tim asal Papua. Dalam dua laga kontra, Pesut Etam mengalami dua kekalahan dari Persipura (0-3) dan Perseru (0-3).

7. Dari data statistik lini serang PBFC lebih efektif ketimbang Persipura. Tercatat dalam 113 tembakan ke gawang, PBFC mampu mencetak 42 gol. Sedangkan Persipura  dari 114 tembakan hanya mampu membuat 36 gol.

8. Persipura adalah tim kedua di TSC dengan pertahanan terbaik setelah hanya kebobolan 20 gol. Sedangkan tim dengan pertahanan terbaik masih dipegang Arema yang baru kebobolan 14 gol.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.