Sukses

Prediksi Persiba Vs PSM: Juku Eja Bidik Kado Ulang Tahun

PSM baru merayakan ulang tahun ke-101 pada 2 November lalu.

Liputan6.com, Balikpapan - PSM Makassar bakal melakoni laga spesial ketika bertandang ke kandang Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit dalam lanjutan pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (5/11/2016). Juku Eja siap membidik tiga poin atas Beruang Madu sebagai kado ulang tahun yang ke-101 bagi PSM.

PSM resmi genap berusia 101 tahun pada 2 November 2016. Klub asal Sulawesi Selatan ini tidak ingin perayaan ulang tahun mereka diwarnai kekalahan dari Persiba.



Sayangnya, PSM dipastikan tidak akan dengan mudah untuk mencapai misi tersebut. Pasalnya, skuat asuhan Robert Rene Alberts ini sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir.

Tercatat dalam lima laga terakhir, PSM hanya mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan. Teranyar, mereka kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 2-2 oleh Persib Bandung di Stadion Andi Matalatta.

Kondisi kian diperparah, karena jelang bentrok dengan Persiba, PSM juga dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain bintang. Tercatat, 6 pemain dipastikan absen saat mereka dijamu Persiba Balikpapan. Mereka adalah Syamsul Chaeruddin, Zulvin M Zamrun, Achmad Hisyam Tolle, Rizky Pellu, Ferdinand Alfred Sinaga, dan Luis Ricardo Lino dos Santos.

Tiga nama pertama absen, karena sanksi larangan bermain, yakni Syamsul Chaeruddin, terkena akumulasi kartu kuning, Zulvin Zamrun disanksi kartu merah langsung di laga melawan Persib Bandung, dan Achmad Hisyam Tolle sanksi larangan main dua laga.

Sementara Ferdinand dan Rizky Pellu saat ini masih tergabung bersama tim nasional Indonesia. Adapun Luiz absen karena berkutat dengan cedera.

Kendati demikian nada optimistis pun tetap digaungkan oleh CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. Munafri merasa yakin timnya akan bisa kembali ke jalur kemenangan, apalagi mereka juga akan didukung sekitar 55 pendukung yang hadir langsung ke Balikpapan.

"Meski bukan di kandang, kami berjanji tetap akan meraih 3 poin. Saya optimistis kami mampu mencapai target tersebut," tegas Munafri Arifuddin seperti dikutip dari laman resmi TSC.

Beralih ke sisi lain, performa tuan rumah saat ini sedang baik. Pasalnya, Persiba sukses meraih kemenangan 2-1 atas Gresik United di pekan terakhir.

Kendati demikian, Persiba juga akan berada dalam kondisi sulit saat menghadapi PSM karena dua pemain utama, Abdul Rahman dan Antonio Teles absen. Abdul absen karena sedang menjalani tugas negara memperkuat timnas, sementara Teles akibat mengalami cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Persiba Balikpapan (4-4-2): Yoewanto Beny; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Abdul Rahman, Absor Fauzi;Teles, I Gusti Rustiawan, Bima Sakti, Kurniawan Karman, Shohei Matsunaga; Heri Susanto, Caliguiry .

PSM Makassar (4-4-2): Syaiful; Kwon Jun, Ronald Hikspoors, Wasyiat Hasbullah, Hendra Wijaya; Ardan Aras, Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Ridwan Tawainella; M Rahmat,  Titus Bonai.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini