Sukses

Prediksi Chelsea Vs Everton: The Blues Berbekal Performa Menanjak

Chelsea dan Everton hanya terpaut empat poin di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Pekan ke-10, laga sengit kembali tersaji di Liga Primer Inggris musim ini. Tuan rumah Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge, Sabtu, 5 November 2016.

Di papan klasemen, kedua kubu hanya terpaut dua strip dan empat poin. Chelsea parkir di tempat keempat dengan raihan 22 angka, sementara Everton di posisi enam.

Jelang duel, kedua kubu sama-sama waspada. Manajer The Blues, Antonio Conte, menilai Everton sebagai lawan kuat.
Selain punya banyak pemain berkualitas, pria asal Italia itu juga paham bahwa The Toffees punya sejarah bagus saat menghadapi Chelsea. Buktinya, musim lalu tim asal London tidak mampu mendulang kemenangan atas Everton.

"Kami tahu menghadapi lawan kuat dengan banyak pemain bagus serta teknik yang dapat diandalkan. Kami harus benar-benar waspada dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi tim seperti mereka," kata Conte.



"Musim lalu kami gagal mengalahkan Everton. Itu harus diingat oleh para pemain, fans, dan saya pribadi," ucapnya.

Hal hampir senada diungkap manajer Everton, Ronald Koeman. Dia sadar kalau Chelsea kini sudah banyak berbenah dari musim kemarin. Selain itu, Chelsea juga sedang dalam performa menanjak dengan mendulang kemenangan dalam empat laga terakhir.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intens dan Agresif

"Mereka bermain dengan intensitas dan agresivitas. Mereka memiliki pola permainan berbeda sekarang. Mencetak banyak clean sheet dan mendulang sejumlah kemenangan," ujar Koeman.

"Saya bisa katakan, Chelsea sekarang sudah jauh kebih kuat ketimbang musim lalu," tutur pelatih asal Belanda ini.

Menengok rekor pertemuan, Chelsea bagaimanapun bisa sedikit tenang menghadapi Everton. Tercatat dalam 21 laga kandang terakhir, mereka tidak pernah takluk dari tim asal Merseyside itu.



Untuk komposisi pemain, kemungkinan Conte tidak banyak melakukan perubahan. Hanya Willian yang kondisinya sempat kurang fit dipastikan bakal kembali masuk skuat utama.

3 dari 3 halaman

Everton Andalkan Lukaku

Sementara dari kubu Everton, Romelu Lukaku kembali diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Lukaku, yang notabenenya eks pemain Chelsea, bakal beradu tajam dengan Diego Costa, mesin gol The Blues saat ini.



Kunci laga nanti terletak di lapangan tengah. Lini tengah tim mana yang akan menguasai lapangan, mereka akan berpeluang menang. Ross Barkley di pihak Everton bakal dijegal N'Golo Kante, yang bermain sebagai gelandang jangkar Chelsea.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azilicueta, David Luiz, Cahill; Matic, Kante, Moses, Alonso; Willian, Diego Costa, Hazard.

Everton (4-5-1): Robles; Williams, Funes Mori, Jagielka, Oviedo; Barry, Cleverley, Coleman, Bolasie, Barkley; Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.