Sukses

Liverpool Menang Susah Payah

Liverpool harus bekerja ekstra keras sebelum menyudahi perlawanan klub Rumania, Unirea Urziceni 1-0 (0-0). Kemenangan The Reds ditentukan gol telat lewat sundulan David N’Gog.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool membutuhkan kerja ekstra keras sebelum menyudahi perlawanan klub Rumania, Unirea Urziceni 1-0 (0-0) di leg pertama babak 32 besar UEFA Europa League yang berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (18/2) malam waktu setempat atau Jumat (19/2) dinihari WIB. Gol semata wayang kemenangan The Reds tercipta lewat sundulan striker muda David N’Gog sembilan menit sebelum waktu normal berakhir.

Menghadapi Urziceni yang bermain dengan formasi 4-5-1 dan tampil spartan plus penuh determinasi, Steven Gerrard dkk boleh dibilang menguasai seluruh jalannya pertandingan. Namun, tampak jelas jika Liverpool dibuat frustasi. Andai peluang emas yang didapat Gerrard ketika babak pertama baru berusia 25 detik, jalannya pertandingan boleh jadi akan lain. Sepakan Gerrard dapat ditepis kiper Giedrius Arlauskis yang bermain sangat gemilang. Sejumlah peluang yang didapat Albert Riera dan Fabio Aurelio pun dapat dimentahkan Arlauskis.

Melihat kemandulan timnya, di pertengahan babak kedua, Rafael Benitez berjudi dengan menurunkan Ryan Babel dan striker muda asal Spanyol, Daniel Pachecho. Putusan yang membuahkan hasil sembilan menit jelang bubaran. Berawal dari akselerasi Babel di sektor sayap kanan pertahanan Urziceni. Umpan Babel ke mulut gawang disundul Pachecho dan langsung disambar N’Gog. Di sisa waktu pertandingan, Liverpool berusaha keras mencetak gol balasan guna memperlebar peluang di leg kedua. Sayang, skor 1-0 tetap bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Langkah Liverpool juga diikuti wakil Inggris lainnya, Fulham. Menjamu juara bertahan Shakhtar Donestk di Craven Cottage, The Cottagers unggul 2-1 (1-1). Gol cepat Zoltan Gera di menit ketiga dapat disamakan Luiz Adriano da Silva di menit ke-32. Fulham memastikan kemenangan lewat gol striker andalannya, Bobby Zamora di menit ke-63. Meski demikian, langkah Fulham di ajang ini masih menghadapi kendala berat. Di leg kedua pekan depan, Shakhtar cukup memetik kemenangan 1-0 guna melaju ke babak 16 besar.

Kemenangan tipis juga diraih wakil Jerman, Hamburg SV yang menjamu tim kuat Eredivisie, PSV Eindhoven di HSH Nordbank Arena. Hamburg hanya mampu unggul 1-0 langsung berkat gol dari titik penalti yang mulus dieksekusi bek Marcell Jansen ketika babak pertama berjalan 27 menit.

Lain halnya dengan Olympique Marseille saat melawat ke Parken Stadium, markasnya FC Copenhagen. Tiga gol dari Mamadou Niang di menit ke-72, Hatem Ben Arfa (menit ke-84), dan Charles Kabore di menit terakhir mengantarkan kemenangan 3-1 (0-0) bagi Marseille. Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat gol penalti Jesper Gronkjaer di menit ke-80.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini