Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Everton

Everton punya peluang masuk lima besar jika mendulang poin sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu partai sengit di Liga Primer Inggris akan mempertemukan Chelsea dengan Everton. Laga seru tersebut rencananya dihelat di Stamford Bridge, Sabtu malam (5/11/2016).
 
Duel ini menarik karena kedua kubu tidak terpaut jauh di papan klasemen. Chelsea diketahui menduduki posisi empat dengan raihan 22 poin. Sementara, Everton yang parkir di posisi enam mengumpulkan 18 poin.
 
Kemenangan tentu sangat diharapkan kedua kubu. Tambahan tiga poin bisa saja membawa The Blues melesar masuk jajaran tiga besar, karena mereka memang hanya terpaut satu poin saja dengan Manchester City, Arsenal serta Liverpool.
 
Sedangkan Everton punya peluang masuk lima besar jika mendulang poin sempurna. Tapi dengan catatan Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di atas tumbang dari Arsenal.
 
Berikut fakta-fakta menarik jelang pertandingan:
 
1. Chelsea belum kalah dalam 21 laga kandang melawan Everton. 11 menang dan 10 imbang. Terakhir kalah di Stamford Bridge adalah pada November 1994 silam.
 
2. Catatan di atas merupakan rekor tanpa kemenangann tandang terpanjang kedua Everton. Di posisi pertama ada Leeds United yang tidak pernah ditumbangkan The Toffees dalam 36 laga di depan publik Elland Roads.
 
3. Torehan 22 poin Chelsea saat ini adalah dua kali lipat yang dihasilkan musim lalu dalam 10 pertandingan.
 
4. Diego Costa mencetak tiga gol dalam tiga penampilan liga melawan Everton. Sayangnya, musim lalu dia sempat diusir keluar lapangan dalam laga perempatfinal Piala FA di Goodison Park.
 
5. Everton baru saja mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan dalam lima pertandingan di semua kompetisi melawan West Ham United pekan kemarin.
 
6. Everton hanya dua kali menang dan enam kalah dari 11 laga tandang terakhir di Liga Primer. Padahal dalam 14 pertandingan sebelumnya mereka cuma sekali tumbang.
 
7. Chelsea baru saja mencetak empat clean sheet beruntun, setelah terakhir kali melakukannya enam tahun silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton