Sukses

Tantang Vargas, Pacquiao Janjikan Pertunjukan Bagus

Dalam sesi timbang badan, berat Pacquiao ternyata di bawah klasifikasi kelas welter (147 pon).

Liputan6.com, Las Vegas - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, dan calon lawannya, Jessie Vargas, telah merampungkan sesi timbang badan di Thomas & Mack Arena, Las Vegas, pada Sabtu (5/11/2016) pagi WIB. Pada ritual ini, berat badan Pacquiao ternyata di bawah klasifikasi kelas welter (147 pon).

Dalam suasana penuh kehangatan, Pacquiao sesekali melambaikan tangannya ke arah para penggemar. "Manny! Manny!" teriak fans petinju berjuluk Pacman tersebut.

Jelang duelnya dengan Vargas pada Minggu (6/11), diketahui berat badan Pacquiao saat ini adalah 144,8 pon, lebih kurus dua pon ketimbang lawannya. Sedangkan Vargas, pemegang gelar juara dunia welterweight, memiliki bobot 146,5 pon atau 66 kg.

"Saya senang bisa kembali. Saya ingin memberikan pertunjukan yang bagus dan mencapai rekor tinju yang lain," ucap Pacquiao, seperti dilansir dari ESPN.

Inilah pertarungan pertama Pacquiao usai melawan rivalnya, Timothy Bradley Jr, bulan April lalu. Saat itu, pria 37 tahun tersebut langsung memutuskan untuk pensiun, diikuti oleh karier politiknya sebagai anggota dewan di Filipina.

"Ini memotivasi saya karena saya-lah sang penantang dan saya melawan seorang juara," kata pria yang pernah memegang delapan titel juara tinju di delapan kelas berbeda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini