Sukses

Persija Vs Persib, Adu Tajam Greg dan Van Dijk

Keduanya merupakan penyerang andalan klub masing-masing di TSC 2016.

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta bakal melakoni partai klasik melawan Persib Bandung, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11), dalam lanjutan pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kemenangan jelas menjadi tujuan utama kedua tim.

Khusus bagi Persija, mereka jelas bisa meraih angka penuh lantaran dalam tiga laga terakhir selalu menelan kekalahan. Di satu sisi, Persib pun tak mau kalah dari Persija. Mereka berusaha untuk meraih kemenangan dalam laga gengsi ini.

Menariknya, duel klasik ini dihiasi pertemuan dua bomber yang sama-sama berstatus naturalisasi. Keduanya pun pernah memperkuat timnas Indonesia yakni Greg Nwokolo dan Sergio van Dijk.

Dalam duel kali ini, kedua striker tentu ingin membuktikan kapasitas mereka sebagai penyerang. Khusus bagi Van Dijk, dia sudah rindu untuk mencetak gol setelah dalam dua laga terakhir puasa membobol gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Greg Nwokolo vs Sergio van Dijk

Greg Nwokolo vs Sergio van Dijk

Tak percuma Persija menggaet kembali Greg Nwokolo dan bergabung mulai putaran kedua. Sebelumnya dia sempat berkostum Persipura Jayapura. Duetnya bersama Emmanuel 'Pacho' Kenmogne sangat menjanjikan dan lini serang Persija mulai menakutkan.

Dalam 8 penampilan, Greg mampu mengemas 3 gol dan 1 assist. Itu menjadi sinyal betapa pentingnya keberadaan Greg di Persija saat ini. Greg memang seolah berjodoh dengan Persija.

Dalam laga ini, tentunya Greg ingin segera menghentikan rentetan tiga kekalahan Persija. Caranya adalah membungkam Persib dengan golnya.

Bukan mustahil rentetan golnya akan terus mengalir. Bukan apa-apa, Greg pernah memiliki memori indah kala memperkuat Persija pada 2008-09, 2010-11, dan 2014-15. Dia total mencetak 31 gol dalam 3 periode sebelumnya. Greg pun sudah pernah berjumpa Persib sehingga akan menjadi laga emosional baginya.

Bagaimana dengan Van Dijk? Dalam dua laga terakhir, Van Dijk puasa mencetak gol. Pertama memang gagal melakukannya, kedua karena absen lantaran skorsing dair PT GTS. Tak pelak, dia sudah rindu untuk mencetak gol dan dia berharap bisa mengobatinya dengan membobol gawang Persija.

Hingga saat ini, Van Dijk pun baru mengemas 5 gol. Tentunya dia berharap bisa menambah pundi-pundi golnya. Maklum saja, dia sebelumnya sempat memperkuat Persib pada 2013-14 dan mengemas 21 gol dari 28 laga. Van Dijk tak hanya diharapkan bisa menjadi sumber gol. Dengan postur tingginya, dia juga difungsikan sebagai pemantul untuk rekannya dalam mencetak gol.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini