Sukses

Main Imbang, Persipura Gagal Kudeta MU

Dengan tambahan satu poin ini, Persipura masih tetap bertahan di posisi dua.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura gagal mengambil alih puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ini setelah Persipura hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Pusamania Borneo FC dalam lanjutan match day ke-27, Sabtu (5/11/2016) di Stadion Mandala.  

Dengan tambahan satu poin ini, Persipura masih tetap bertahan di posisi dua dengan total perolehan 50 poin dari 27 laga. Sementara itu, PBFC juga harus tetap berada di urutan ke-7 dengan koleksi 40 poinnya.

Mutiara Hitam sebetulnya berpeluang memuncaki klasemen untuk pertama kalinya andai berhasil mengalahkan PBFC. Mereka berpeluang menggeser Madura United dari puncak yang saat ini mengoleksi 52 poin.

Kendati poin yang diraih bakal sama besar dengan Madura United, Persipura berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Persipura sebenarnya sudah berupaya keras untuk memenangkan pertandingan. Mereka langsung bermain menyerang untuk memecah kebuntuan.

PBFC sebenarnya sempat mencetak gol melalui Pedro Javier Velazquez, pada menit ke-30. Sayang gol tersebut dianulir wasit lantaran Pedro dianggap sudah terjebak off-side lebih dulu.

Menit ke-35, upaya Persipura hampir membuahkan hasil. Namun, tendangan Ricky Kayame masih melebar tipis. Hingga 45 menit waktu normal tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Persipura masih memberikan tekanan ke lini pertahanan PBFC. Pergantian pemain pun dilakukan pelatih Persipura untuk menambah daya gedor mereka.

Namun serangan demi serangan yang dibangun kedua tim tetap gagal menghasilkan gol hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Persipura: Jae Hoon, Salampessy, Tjoe, Tinus Pae, Sanadi, Alom, Ian Kabes (C), Ricardinho, Haay, Kayame, Pahabol

PBFC: Muhammad Ridho; Rachmat Latief, Diego Michiels, Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah; Jeri Kuniawan, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior; Terens Puhiri, Edilson Tavares, Pedro Javier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini