Sukses

Gundogan, Kunci Kebangkitan Manchester City

Gundogan mengemas empat gol dalam dua pertandingan terakhir

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dalam kepercayaan diri yang tinggi saat menghadapi Middlesbrough, Sabtu (5/11). Hal itu tidak terlepas dari kemenangan 3-1 City atas Barcelona di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, pasukan Josep Guardiola ini menampilkan fleksibilitas taktik dengan menyerang langsung ketika menguasai bola. Barcelona ketika itu pun dipaksa melakukan kesalahan di daerah berbahaya.

Gelandang Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain yang berperan dalam kebangkitan City itu. Mantan pemain Borussia Dortmund ini perlahan menjelma menjadi kunci bagi City, sedikit menggeser peran David Silva dan Yaya Toure.

Gundogan mampu mengemas empat gol dalam dua pertandingan terakhir, dua melawan West Bromwich  Albion (WBA) dan dua dengan Barcelona. Yang membuat City bangkit setelah enam laga tanpa kemenangan di semua kompetisi. Kondisi ini menjadi sinyal baik untuk Gundogan yang gagal melakukan start di City sejak awal musim karena pemulihan cedera lutut.

“Jika Anda hanya melihat catatan gol saya, Anda harus mengatakan ini tahap terbaik karier saya. Tetapi, saya pikir, saya bisa meningkatkan penampilan dalam beberapa pekan ke depan. Saya tetap belum bermain 100 persen, karena itu memakan waktu setelah apa yang terjadi sekian lama,” kata Gundogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.