Sukses

Tibo Cetak Gol, PSM Gasak Persiba Balikpapan

PSM menang 2-0 atas Persiba Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - PSM Makassar mencuri angka di Balikpapan. Mereka menang 2-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Sabtu (5/11/2016) di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Sebagai tuan rumah, Persiba tampil menekan.  Tim besutan Jaino Matos itu punya peluang mencetak gol pada menit ke-12. Shohei Matsunaga melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

PSM malah berhasil membungkam tuan rumah. Mendapat umpan panjang dari Ridwan Tawainella, sepakan Titus Bonai mengoyak gawang Beruang Madu --julukan Persiba-- yang dikawal  Yoewanto Stya Beny.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM menutup babak pertama.

Tertinggal, Beruang Madu menggempur pertahanan PSM sejak babak kedua dimulai. Menit ke-57, Matsunaga melepaskan umpan lambung yang disundul bek tengah Persiba, Dirkir Khon Glay. Namun usahanya masih melayang di atas mistar gawang PSM.

Asyik menyerang, gawang Persiba kembali bobol. Memanfaatkan umpan panjang, tendangan M. Rahmat dari jarak dekat memaksa Yoewanto memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Gol itu terjadi pada menit ke-58.

Usai gol tersebut, Persiba semakin mengurung pertahanan PSM. Menit ke-80, Matsunaga mengeksekusi tendangan bebas di sisi kanan pertahanan PSM. Dia langsung menyepak bola ke arah gawang. Sayangnya, usaha pemain asal Jepang itu masih tidak menemui sasaran.

Hingga bubaran, skor tidak berubah, PSM menang 2-0. Kemenangan ini membuat PSM naik ke posisi kesembilan dengan raihan 39 poin. Sedangkan Persiba tetap di urutan ke-12 dengan mengemas 30 poin.

Susunan pemain
Persiba Balikpapan: Yoewanto Stya Beny, Fengky Turnando, Absor Fauzi, Asep Budi Sansoto, Dirkir Kohn Glay, Hanif Abdurrauf, Abdul Aziz, Asnawi Mangku Alam, Gideon Way, I Gusti Rustiawan, Shohei Matsunaga.

PSM Makassar: Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Rasyid Bakrie, Ronald Hikspoors, Ridwan Tawainella, Willem Jan Pluim, M Rahmat, Titus Bonai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.