Sukses

Wenger Ingin Ozil Ikuti Jejak Bergkamp

Kontrak Ozil akan habis pada 2018. Hingga kini kesekapatan kontrak baru antara kedua belah pihak belum tercapai.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger ingin Mesut Ozil mengikuti jejak legenda The Gunners Dennis Bergkamp. Caranya, Ozil harus mau berkomitmen panjang bersama The Gunners.

"Ada kesamaan Ozil dengan Bergkamp. Saya pikir Ozil bisa menjadi legenda, jika ia berkomitmen dengan klub ini," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

Kontrak Ozil akan habis pada 2018. Hingga kini kesepakatan kontrak baru antara kedua belah pihak belum tercapai.

"Bergkamp berkomitmen untuk jangka panjang, bermain sampai dia 38 tahun. Saya berharap kami memiliki Ozil sampai sepuluh tahun lagi. Itu tergantung. Untuk menjadi legenda di klub, Anda harus bertahan dalam waktu yang lama."

Dalam kesempatan itu, Wenger juga memberikan penilaiannya soal performa Ozil di lapangan. Ia percaya kemampuan Ozil telah meningkat, terutama dalam urusan mencetak gol.

"Transformasi utama yang kami dapatkan dari dia adalah dia mulai banyak menusuk untuk mencetak gol. Saya selalu mendorongnya. Saya meyakinkannya bahwa dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Sebelumnya, dia lebih fokus memberi assist. Sekarang dia mengerti bahwa dia masih bisa memberi assist dan mencetak gol."

"Momen berlari Ozil sangat baik. Dalam latihan, saya melihat dia memiliki penyelesain akhir yang sangat baik. Ketika Anda memiliki kemampuan itu, Anda harus mempraktekannya. Perlahan-lahan, ia sekarang menyadari itu."

Ozil telah membela Arsenal dalam 13 pertandingan musim ini. Mantan pemain Real Madrid itu juga menyumbangkan tujuh gol.

"Yang terpenting, dia memiliki atribut yang fantastis untuk mencetak gol dan dia tenang. Anda melihat semua penyerang hebat mempunyai naluri membunuh. Itu berarti mereka tetap tenang di depan gawang dan Ozil memiliki itu," Wenger menambahkan.
Selebrasi bintang Arsenal, Mesut Ozil usai mebobol gawang PFC Ludogorets Razgrad pada laga Liga Champions grup A di Vasil Levski National Stadium, Sofia, Bulgaria (01/11/2016). (Action Images via Reuters/Paul Childs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini