Sukses

Trofi Piala AFF Singgah di Jakarta Mulai Hari Ini

Trofi Piala AFF 2016 sendiri mulai dipamerkan pukul 13.00 hingga 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Trofi Piala AFF hadir di Jakarta, Indonesia pada Sabtu (5/11/2016) siang dalam rangkaian acara AFF Suzuki Cup 2016 Trophy Tour. Dalam turnya kali ini pesepak bola nasional Firman Utina dan Kurniawan Dwi Yulianto turut berpartisipasi untuk berbagi pengalaman mereka selama bermain di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Sebelum tiba di Ibukota, trofi tersebut mampir di Yangoon, Myanmar, pada Kamis (3/11/2016). Jakarta menjadi salah satu dari empat kota besar yang dilalui trofi tersebut sebelum turnamen kick-off pada 19 November mendatang.

Trofi Piala AFF 2016 sendiri mulai dipamerkan pukul 13.00 hingga 22.00 WIB di pusat perbelanjaan fX Senayan. Para pengunjung mal juga dapat berfoto langsung dengan lambang supremasi helatan akbar dua tahunan ini.

"Perbedaannya jauh antara Piala AFF sekarang dengan dulu, yang masih Tiger Cup. Yang berbeda adalah euforianya, apalagi tahun 2010 saat jadi tuan rumah. Disitu kami kami sadar sepak bola bisa menyatukan bangsa," ujar gelandang timnas Firman Utina.

Senada dengan Firman, mantan striker timnas Kurniawan Dwi Yulianto menurutkan kalau dirinya masih menyesal karena dalam empat edisi Piala AFF yang diikuti, dia tak berhasil mengangkat trofi juara.

"Terus terang saya geregetan. Saya hanya dua kali masuk final dan sekali jadi peringkat tiga. Harapan saya adik-adik kita bisa membanggakan Indonesia dan juara AFF," kata Kurniawan atau yang akrab disapa Si Kurus.

Setelah mengunjungi Indonesia, trofi Piala AFF ini akan langsung diterbangkan ke Hanoi, Vietnam untuk dipamerkan pada 10 November mendatang. Pada kesempatan yang sama, perusahaan apparel Inggris, Mitre juga memamerkan bola resmi turnamen yakni Mitre tipe Delta Fluo Hyperseam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Terkini