Sukses

Terungkap, Alasan Ducati Gagal Turunkan Stoner di MotoGP 2016

Stoner menjadi pembalap penguji Ducati musim ini.

Liputan6.com, Valencia - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti membeberkan alasan tidak menurunkan Casey Stoner pada gelaran balap motor tahun ini. Ternyata Stoner menolak mentah-mentah tawaran Ducati untuk turun di MotoGP 2016.

Stoner diketahui telah melakukan pengujian motor di Malaysia, Misano dan Austria musim ini. Pada tes terakhir di Sirkuit Red Bull Ring, Juli lalu, mantan juara dunia dua kali di kelas utama MotoGP mencatatkan waktu tercepat ketiga.

Sontak, hasil positif tersebut memunculkan wacana kalau Stoner bakal menerima tawaran sebagai pembalap wild card untuk tampil di Austria. Namun pembalap berpaspor Australia tersebut justru melewatkan kesempatannya untuk bertempur dengan sirkus MotoGP 2016.

"Saat bernegosiasi dengan Stoner, kontrak hanya memintanya tampil di tiga kali pengujian, tidak memberinya kesempatan tampil di grand prix. Apa yang terjadi adalah, ketika melihatnya berada di atas motor dan menyadari betapa cepatnya dia, Anda seperti bermimpi dia mau kembali untuk balapan. Tapi pada akhirnya, dia tidak setuju tampil di Austria sehingga dia tidak akan tampil lagi," kata Ciabatti seperti dikutip Motorsports.

"Yang jelas kedatangannya sangat membantu kami, terutama dalam mengevolusi Desmosedici. Mulai sekarang, Stoner akan memutuskan apa yang ingin dilakukannya," Ciabatti mengakhiri. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.