Sukses

Manor Masih Tergiur Rekrut Rio Haryanto

Rio Haryanto menjalani debutnya di F1 pada musim ini.

Liputan6.com, Mexico City - Manor Racing belum menutup pintu pada Rio Haryanto untuk F1 musim depan. Bahkan Direktur Balap Manor, Dave Ryan tak memungkiri Rio sebagai pembalap potensial.

Rio menjalani debutnya di F1 pada musim ini. Sayangnya karena keterbatasan dana, pembalap asal Solo itu hanya membalap hingga setengah musim.

Permintaan Manor sebesar 15 juta euro hanya disanggupi delapan juta euro oleh Rio. Posisinya pun diganti oleh Esteban Ocon yang merupakan pembalap binaan Mercedes.

"Saya kira semua orang menganggap remeh Rio ketika ia datang ke F1. Namun ia punya karier yang cukup di GP2 dan pada akhirnya ia menyelesaikan pekerjaan besar untuk kami," kata Ryan seperti dilansir Motorsport.

"Rio adalah pembalap berbakat dan kencang. Ia beberapa kali mengalahkan Pascal Wehrlein di babak kualfikasi. Jadi saya pikir ia pantas mendapatkan sebuah kesempatan lagi," ujarnya menambahkan.

Rio membalap dalam 12 seri musim ini. Prestasi terbaiknya adalah finis di posisi ke-15 di GP Monaco.

"Di balapan Rio butuh sedikit lebih banyak waktu. Ia punya perasaan yang baik terhadap ban," kata Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.