Sukses

Bhayangkara FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Tanpa 2 Pilar

Mereka kehilangan Bayu Pradana dan Septian David Maulana.

Liputan6.com, Sidoarjo - Mitra Kukar akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (6/11/2016) sore WIB. Naga Mekes berniat meneruskan tren positif untuk terus mendekati papan atas klasemen.

Mitra Kukar saat ini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 40 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin.

Meski terpaut poin sangat jauh, peluang Mitra Kukar untuk meraih juara tetap terbuka. Pasalnya, kompetisi masih menyisakan delapan laga tersisa.

Bak gayung bersambut, performa Mitra Kukar juga sedang on fire setelah poin demi poin mereka raih setiap pekannya. Tercatat selama putaran kedua, Mitra Kukar menjadi salah satu tim terbanyak yang meraih poin usai merengkuh 20 poin dari sembilan pertandingan.

Teranyar Asri Akbar dan kawan-kawan juga sukses mengalahkan sang pemuncak klasemen Madura United dengan skor akhir 2-1 di Stadion Aji Imbut. Modal apik ini tentu bakal digunakan Mitra Kukar untuk melanjutkan tren positif saat melawat ke kandang Bhayangkara FC.

Sayangnya, rekor away Mitra Kukar tidak terlalu baik di TSC 2016. Dalam 13 pertandingan tandang, mereka hanya berhasil merebut dua kemenangan, sementara tujuh laga berakhir seri dan menderita empat kali kalah.

Catatan ini tentu tak terlalu baik sebab pada laga nanti Mitra Kukar tak akan diperkuat dua pemain pilar, Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang sedang gabung timnas Indonesia. Kendati demikian nada optimistis tetap digaungkan oleh tim asal Kalimantan Timur ini.

"Alhamdulillah, pemain-pemain yang sebelumnya cedera sudah memberi harapan untuk bisa membaik, sehingga nanti akan banyak pilihan bagi kita. Mudah-mudahan pada hari-H nanti semuanya semakin baik," kata Jafri Sastra seperti dikutip laman resmi klub.

Beralih ke sisi lain, skuat Bhayangkara FC juga sedang dalam kondisi siap tempur pasca bermain imbang dalam dua laga beruntun. Otavio Dutra dan kawan-kawan harus puas hanya meraih satu poin ketika bermain imbang 1-1 kontra Madura United dan 2-2 lawan Bali United.

Meski begitu, Bhayangkara FC tetap memiliki modal apik karena dalam dua laga kandang terakhir sukses meraih kemenangan. Mereka menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC dan juga 1-0 atas Persiba Balikpapan.

Oleh sebab itu, tiga poin menjadi harga mati bagi Bhayangkara FC untuk terus bersaing di papan atas klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-2-1): Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Otavio Dutra, Fathur, Suroso; Lee Yoo Joon, Zulfiandi, Khairallah Abdelkbir, Wahyu Subo, Fandi Eko Utomo; Thiago Furtuoso

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi, Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Asri Akbar, Hendra Bayauw, Dinan Javier, Marlon Da Silva, Victor Pulga Herrero

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini