Sukses

10 Fakta Menarik Arema vs Persela

Dari 13 laga sebagai tuan rumah, sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang sudah diraih Arema.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus punya misi untuk meraih kembali puncak klasemen saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (6/11) dalam laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Berbagai fakta menarik menghiasi laga bertajuk Derby Jawa Timur tersebut.

Tampil di depan pendukung sendiri, Arema tentu dijagokan untuk meraih kemenangan. Terlebih, hasil tiga poin bisa mengantarkan mereka ke puncak klasemen.

Pasukan Milo Seslija ini juga apik ketika bermain di markas sendiri. Sebab, dari 13 laga sebagai tuan rumah, sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang sudah diraih Arema. Meski rekor tak terkalahkannya dirusak Pusamania Borneo FC 20 Agustus lalu.

Sedangkan di kubu tim tamu, Persela tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, bersama Aji Santoso, mereka menunjukkan grafik permainan yang meningkat.

Untuk itu, Laskar Joko Tingkir bertekad untuk memberikan efek kejut terhadap tuan rumah. Tak diunggulkan bakal membuat permainan mereka tak punya beban.

Ragam fakta menarik menghiasi jelang laga kedua tim. Untuk itu, Liputan6.com mencoba menyimpulkan 10 fakta yang paling menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik

1. Arema sudah tiga kali menjamu tim asal Jawa Timur. Hebatnya, ketiga laga itu diraih dengan kemenangan, yakni 3-0 lawan Bhayangkara FC (15/5), 3-1 atas Gresik United (27/5), dan 2-1 kontra Madura United, (2/9).

2. Arema juga jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Mereka baru kemasukan 14 gol dalam 26 pertandingan sebelumnya.

3. Hal berbalik justru dirasakan Persela. Sebab, pasukan Aji Santoso ini, jadi tim keempat yang kemasukan paling banyak (42), setelah Gresik United (52), PS TNI (50), dan Barito Putera (42).

4. Arema baru sekali menelan kekalahan di kandang. Ini setelah mereka takluk 1-2 dari PBFC pada 20 Agustus 2016.

5. 49 poin yang diraih Arema saat ini, 40 di antaranya diraup pada laga kandang. Ini setelah mereka meraih sembilan kemenangan, serta tiga imbang dalam laga kandang.

6. Persela sendiri pernah meraih kemenangan di Kanjuruhan. Ini terjadi pada ISL 2011, tepatnya 6 Desember 2011. Kala itu, Mario Costa jadi pahlawan kemenangan lewat golnya menit ke-82.

7. 13 laga tandang yang dijalani Persela, hanya satu yang bisa direbut dengan kemenangan.

8. Persela juga tak pernah mencatatkan cleansheet dalam laga tandangnya dengan total kemasukan 28 gol.

9. Arema sendiri tim yang paling rendah mencetak gol di antara lima besar TSC 2016. Mereka hanya meraih 33 gol dalam 26 penampilan.

10. Top skorer kedua tim diisi oleh pemain lokal. Arema bersama Gonzales dengan 11 gol, sementara Persela ada Dendi Sulistiawan yang cetak tujuh gol.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.