Sukses

Tekad Lorenzo di Balapan Terakhir Bersama Yamaha

Lorenzo musim depan bakal membalap bersama Ducati setelah sembilan tahun membela Yamaha.

Liputan6.com, Valencia- MotoGP 2016 tinggal menyisakan satu seri yakni GP Valencia pekan depan. Meski gelar juara dunia dan runner-up sudah dipastikan menjadi milik Marc Marquez dan Valentino Rossi, GP Valencia dipastikan tetap akan seru.

Balapan di Valencia ini bakal menjadi laga perpisahan Jorge Lorenzo dengan timnya Movistar Yamaha. Ya, kontrak Lorenzo bersama Yamaha memang habis akhir musim ini. Pria Spanyol itu sudah memastikan diri akan membela Ducati musim depan.

Lorenzo tak sabar menjalani balapan perpisahan dengan Yamaha. "Itu akan menjadi momen yang sangat emosional karena sembilan tahun di tim yang sama yang telah memberi saya begitu banyak," tutur Lorenzo seperti diberitakan Crash.

Untuk memberikan kado perpisahan yang manis, Lorenzo ingin sekali bisa menang di Valencia. Kebetulan dia punya catatan bagus di Valencia. Musim lalu Lorenzo menang di sana guna memastikan juara dunia 2015.

Kemenangan di Valencia juga akan membuat Lorenzo mengamankan posisi tiga klasemen pembalap. Saat ini dia cuma unggul 17 angka dari pembalap Suzuki Maverick Vinales.

"Jadi itulah mengapa saya sangat termotivasi untuk berlatih sekeras mungkin dan untuk menyelesaikan dengan kemenangan di Valencia. Pastinya itu tidak akan mudah karena persaingan akan sangat ketat, tapi kami akan mencobanya," lanjut Lorenzo.

Selama sembilan tahun membela Yamaha, Lorenzo berhasil menjadi juara dunia tiga kali. Dia juga mampu 106 kali naik podium, 43 kali menang balapan serta 38 kali merebut pole position.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini