Sukses

Mourinho Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Guardiola

Meski MU saat ini jauh dibawah City, Mourinho dianggap masih lebih hebat.

Liputan6.com, Manchester- Dalam beberapa tahun terakhir Jose Mourinho dan Josep Guardiola selalu terlibat persaingan sengit. Keduanya pernah bersaing di Liga Spanyol dan mulai musim 2016/2017 terlibat persaingan di Liga Inggris.

Di awal musim ini prestasi Guardiola jauh lebih baik ketimbang Mourinho. Pasalnya City berada di posis dua klasemen Liga Inggris, sedangkan MU terpuruk di urutan delapan.

Keduanya sudah dua kali berduel di Inggris. Hasilnya berimbang 1-1. Guardiola mengalahkan Mourinho di Liga Inggris. Mourinho membalasnya di Piala Liga Inggris.

Meski Guardiola saat ini lebih unggul ketimbang Mourinho, manajer Middlesbrough Aitor Karanka punya penilaian berbeda. Karanka menilai Mourinho masihjauh lebih hebat ketimbang Guardiola.

Karanka memberikan penilaian tersebut setelah tim asuhannya berhasil menahan imbang City yang diasuh Guardiola 1-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (5/11/2016).

"Bagi saya, Jose manajer lebih baik ketimbang Pep. Saya bekerja bersama Jose selama tiga tahun dan saya tahu metodologinya, saya tahu karakternya, saya tahu segalanya," tutur Karankap kepada Daily Mail.

"Bagi saya luar biasa dapat bekerja bersamanya, jadi saya tahu dia lebiih baik ketimbang Pep. Saya dan Pep tidak berteman karena Real Madrid melawan Barcelona merupakan pertandingan besar. Saya juga tidak bersamanya di tim nasional jadi saya tidak memiliki hubungan dengan Pep."

"Guardiola salah satu yang terbaik. Tapi saya tidak berpikir dia lebih baik ketimbang yang lainnya karena kami juga memiliki Jose, Diego Simeone di Sapnyol, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino dan Antonio Conte disini, jadi ada banyak pelatih top," tegas Karanka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

Video Terkini