Sukses

Saran buat Mourinho, Scholes Berikan Skuat MU Pilihannya

Sebelumnya, Scholes sempat menyatakan bahwa Mourinho hanya butuh waktu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United masih tak kunjung menemukan performa terbaiknya di musim 2016/2017. Laju mereka tersendat-sendat hampir di semua kompetisi. Paul Scholes pun coba memberikan saran mengenai starting XI MU versi dirinya.

Di awal musim, banyak yang menilai pelatih Jose Mourinho akan mampu mengembalikan reputasi MU yang terpuruk sepeninggalan Alex Ferguson. Pasalnya, Mourinho adalah pelatih yang dikenal dengan kemampuan hebatnya dan sudah teruji di berbagai ajang.

Apalagi, manajemen MU memberikan modal yang mumpuni kepada Mourinho dengan mendatangkan pemain-pemain top. Mulai dari Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, hingga Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2016.

Sialnya, hingga kini MU masih tertahan di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris. Itu karena mereka baru meraih 15 poin dari 10 laga. Jelang laga kontra Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016), Scholes pun bicara mengenai pemilihan skuat yang harus diambil Mourinho.

"Chris Smalling dan Bailly sudah pasti. Ketika Luke Shaw fit, ia harus mendapatkan tempat. Antonio Valencia juga harus diplot sebagai bek kanan," kata Scholes, legenda MU, dalam sebuah wawancara yang dilansir Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Yakini Mourinho

Untuk lini tengah, pria berusia 41 tahun itu menyebut nama Michael Carrick sebagai gelandang bertahan, Ander Herrera di sisi kanan, dan Pogba di sisi kiri. Tak hanya itu, ia juga mempertimbangkan Bastian Schweinsteiger karena faktor pengalaman.

"Schweinsteiger harus memiliki sesuatu yang ditawarkan untuk tim. Ia punya apa? 130 caps untuk Jerman? Itu pengalaman luar biasa."

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, kembali berlatih bersama skuat reguler di AON Traning Complex, Manchester, Senin (31/10/2016). (Manchester United)

Scholes juga tak melupakan nama Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk menambah daya kecepatan serangan Setan Merah. Untuk penyerang tengah, Scholes memiliki dua pilihan antara Ibra dan Wayne Rooney.

"Saya pikir mereka bisa menjadi penantang gelar. Ada bakat yang cukup dalam skuat, setidaknya untuk menjadi pesaing empat besar. Saya pikir mereka akhirnya akan mewujudkan itu," jelas Scholes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.