Sukses

6 Fakta Menarik Derby London Utara: Arsenal Sulit Menang

Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016).

Liputan6.com, London - Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Bila menang dalam Derby london Utara, Meriam London --sebutan Arsenal-- bisa memuncaki klasemen.

Saat ini, Arsenal berada di posisi ketiga dengan mengemas 23 poin. Tim besutan Arsene Wenger itu tertinggal dua angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Chelsea sendiri sudah memainkan pertandingan melawan Everton, tadi malam.

Sepanjang sejarahnya, keduanya sudah saling berhadapan sebanyak 165 kali. Meriam London tercatat mengoleksi 68 kemenangan, sedangkan Spurs meraih 51 kemenangan. Sisanya yang berjumlah 46 pertandingan berakhir imbang.

Sebelum menyaksikan pertandingannya, simak dulu beberapa fakta menarik soal Derby London Utara di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Derby London Utara

1. Arsenal tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga derby London Utara di ajang Liga Premier Inggris. Meriam London menelan tiga kakalahan dan sekali imbang.

2. Tottenham Hotspur gagal mencetak clean sheet dalam 14 pertandingan melawan Merian London di pentas Liga Inggris.

3. Spurs belum menelan kekalahan dalam 10 pertandingan awal di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 1990/91.

Tottenham Hotspur  (AP Photo/Frank Augstein)

4. Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2013/14, Mesut Ozil sudah memberikan 12 assist kepada Olivier Giroud di ajang Liga Premier Inggris. Catatan Ozil belum bisa disaingi rekan setimnya.

5. Sejak Mauricio Pochettino menakhodai Spurs pada Juni 2014, Harry Kane dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 154 poin di Liga Inggris. Jumlah poin mereka lebih banyak empat angka dari Meriam London.

6. Alexis Sanchez terlibat dalam sembilan gol Arsenal pada musim ini. Dia tercatat sudah mencetak enam gol dan menyumbang tiga assist.

Alexis Sanchez. (Reuters/Craig Brough)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini