Sukses

Kalahkan Vargas, Pacquiao Jadi Juara Dunia Welter WBO

Liputan6.com, Las Vegas- Petinju kebanggaan Filipina Manny Pacquiao berhasil menjadi juara dunia baru kelas welter versi WBO. Pacquiao merebut sabut juara dari petinju Meksiko Jessie Vargas setelah menang angka mutlak.

Ketiga juri yang bertugas pada pertarungan yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, kompak memenangkan Pacquiao dengan 114-113, 118-109, 118-109.

Pacquiao memang tampil dominan sepanjang pertarungan. Meski sudah berusia 37 tahun, pukulan-pukulan Pacquiao merepotkan Vargas yang 10 tahun lebih muda.

Di ronde kedua, hook keras Pacquiao membuat Vargas terjatuh. Namun Vargas masih bisa bangkit dan melanjutkan pertandingan hingga 12 ronde. Meski mampu bangkit, Vargas kesulitan mengimbangi Pacquiao. Sepanjang 12 ronde, Pacquiao selalu mampu unggul.

Pacquiao menorehkan rekor sebagai senator pertama yang bisa menjadi juara dunia tinju. Saat ini Pacquiao tercatat sebagai senator aktif di negaranya Filipina.

Yang lebih hebat, pria yang bulan depan akan genap berusia 38 tahun itu mampu menjadi juara dunia setelah pensiun selama tujuh bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.