Sukses

Pemain Tercepat Arsenal Belum Mau Pulang ke Barcelona

Bellerin merupakan pemain jebolan La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona.

Liputan6.com, London - Pemain tercepat Arsenal, Hector Bellerin belum memikirkan untuk memperkuat tim favoritnya, Barcelona. Bellerin merupakan pemain jebolan La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona.

Bellerin bergabung dengan La Masia pada 2003. Tapi sayangnya, bakat Bellerin tidak dicium Barcelona. Pria yang bermain sebagai bek kanan ini bergabung dengan Arsenal pada 2011. Dua tahun berselang, bek berusia 21 tahun itu berhasil menembus tim utama Meriam London (sebutan Arsenal).

Cemerlang bersama Meriam London, Barcelona mencoba membawanya pulang ke Camp Nou. Tapi, Bellerin memilih untuk menghabiskan masa baktinya bersama tim besutan Arsene Wenger.

"Saya sangat senang ketika Arsenal menunjukkan minatnya. Saya memutuskan untuk datang ke klub ini. Saya tidak mau melihat masa lalu. Saya hanya ingin membantu Arsenal," ucapnya, dikutip dari Metro.

Hector Bellerin.  (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

"Di Arsenal, saya masih punya kontrak selama tiga tahun. Saya sangat nyaman dan mencoba fokus setiap minggu. Saya ingin bertahan lama di Arsenal," kata pemain berusia 21 tahun tersebut.

Bellerin merupakan pemain tercepat milik Arsenal. Fakta menunjukkan bahwa bek sayap asal Spanyol tersebut mampu menempuh jarak 40 meter dalam waktu 4,42 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bursa Transfer