Sukses

Prediksi Arsenal Vs Tottenham: Duel Super Ketat

Liputan6.com, London - Derby London yang menampilkan Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates Minggu (6/11/2016) malam nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Maklum dalam dua musim terakhir, kedua tim nyaris sama kuat.

Musim lalu, tak ada yang bisa memenangkan derby London Utara ini. Dua laga musim lalu berakhir dengan skor 2-2 dan 1-1.

Dua musim sebelumnya, Arsenal dan Tottenham sukses saling mengalahkan. Tak kurang penting, duel ini juga menentukan posisi kedua tim di papan atas.

Arsenal bisa terus pepet Manchester City di puncak klasemen jika menang. Sedangkan Spurs bisa merangsek ke posisi lebih atas jika mampu memenangkan laga ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pantas tersenyum menghadapi laga ini. Dari 48 laga yang sudah dilakoninya lawan Spurs, dia menang 22 kali, 19 imbang dan 7 kali kalah.

Ini pula yang turut membuat gelandang kreatif Mesut Ozil termotivasi menghadapi laga ini. Dia sudah berpengalaman 5 kali hadapi Spurs.

"Anda merasakan gairah sebelum laga ini. Anda lihat fans dan baca koran jika derby dimulai. Semua fans inginkan sesuatu yang spesial, tugas kami memenangkan laga nanti," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Harry Kane Kembali?

Harry Kane Kembali?

Satu hal yang pantas diwaspadai Arsenal yaitu kemungkinan kembalinya striker haus gol Spurs, Harry Kane. Dia sudah absen selama tujuh pekan dan sangat berpengaruh terhadap penampilan Spurs.

Terbukti, Spurs kesulitan cetak gol dari permainan terbuka. Manajer Spurs, Mauricio Pocchetino girang bisa kembali mainkan Kane. Meski dia menilai permainan buruk Spurs tak melulu gara-gara absennya striker timnas Inggris itu.

"Seperti yang sudah saya bilang mungkin ini, karena penampilan Delle Alli yang menurun juga. Dia tak bisa cetak gol seperti musim lalu. Bulan lalu, dia baru saja sakit," katanya, seperti dikutip Skysports.

Di luar itu, Kane menyoroti perbedaan belanja pemain antara Arsenal dan Spurs. Dia menilai Wenger lebih leluasa untuk belanja pemain mahal seperti Shkodran Mustafi, Lucas Perez, dan Granit Xhaka.

Sedangkan Spurts harus jual Ryan Mason, Nacer Chadli, dan Alex Pritchard agar bisa mendapatkan Moussa Sissoko dan Vincent Janssen.

Prediksi Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): cech; Jenkinson,Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Xhaka; Ramsey, Ozil, Sanhez; Giroud

Cadangan: Ospina, Debuchy, Holding, Gabriel, Cazorla, Oxlade Chamberlain,  Iwobi

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dembele; Sissoko, Alli, Eriksen; Min Son

Cadangan: Vorm, Lopez, Rose,Wimmer, Walker, Trippier, Wanyama, Winks,  Onomah, Nkoudou, Son, Janssen, Kane.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus