Sukses

Corner6: Manuver Emilia, Atlet Ski Air Cantik Ibu Kota

Ayahnya seorang sutradara, tapi melarang Emilia menjadi artis.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis atau paling tidak bintang sinetron sebenarnya bukan impian yang sulit terwujud bagi Emilia Guliva Hamp. Sebab selain 'punya tampang', dalam darah remaja cantik berusia 16 tahun tersebut juga mengalir darah seni.

Maklum saja, ayahnya Emil G Hamp merupakan sutradara film dan sinetron yang telah menghasilkan sejumlah karya. Jadi peluang untuk mengorbitkan lakon Emilia di layar kaca tentu bukan perkara yang sulit.

Namun semua kemudahan ini tak lantas membuat Emilia jadi penghias layar kaca. Ayahnya, Emil, justru melarang sulung dua bersaudara itu terjun ke dunia artis. Pria berdarah Jerman tersebut malah mendorong Emilia jadi atlet ski air.



Di usia 6 tahun Emilia mulai meluncur di atas air. Latihan yang melelahkan kemudian mengisi hari-harinya. Terhempas ke air sudah biasa. Bahkan kepalanya pernah bocor akibat membentur papan ski. Namun kesukaran itu tak menghentikannya.

Rasa jenuh pernah menghinggapi Emilia. Namun berkat dorongan ayahnya, Emilia kembali meluncur di atas air. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu, kerja kerasnya akhirnya terbayar dengan sekeping emas dari nomor slalom.

Seperti apa perjuangan yang telah dilalui Emilia? Simak bincang-bincangnya dengan Corner6 pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.