Sukses

Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar: Duel Hargianto Kontra Pulga

Laga Bhayangkara FC vs Mitra Kukar berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (6/11/2016) sore WIB. Laga ini juga bakal menjadi panggung duel lini tengah antara Muhammad Hargianto melawan Victor Pulga Forcada.

Absennya Evan Dimas Darmono yang sedang memperkuat tim nasional Indonesia membuat peran Hargianto di lini tengah Bhayangkara FC akan sangat krusial. Pasalnya, sebagai pemain gelandang bertahan, Hargi begitu dia disapa, tak hanya dituntut untuk menjaga kedalaman tapi juga sebagai pengatur serangan.

Mantan pemain timnas U-19 itu mampu menjawab peran tersebut setelah data statistik yang dilansir LabBola menunjukkan keberhasilan tekel Hargianto mencapai 56 persen. Uniknya, sebagai gelandang bertahan, pemain bernomor punggung 81 itu juga dilengkapi dengan visi bermain yang bagus.

Talenta tersebut membuat Hargianto juga bisa ditugaskan sebagai otak serangan bagi Bhayangkara FC. Statistik membuktikan akurasi operannya mencapai 76 persen. Oleh sebab itu, tak mengejutkan jika pemain 20 tahun ini telah membuat empat asisst bagi Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Cerdik Hargianto dan Pulga

Menariknya, Hargianto akan berduel dengan salah satu gelandang serang terbaik di TSC, Victor Forcada. Pemain yang akrab disapa Pulga ini memiliki kemampuan skill individu yang membuatnya bisa dengan mudah melewati lawan.

Tak hanya itu, Pulga juga memiliki kemampuan melepaskan visi dan umpan yang sangat akurat. Hal itu dibuktikan dari data statistik yang dilansir LabBola menunjukkan akurasi operan Pulga mencapai 81 persen. Sejauh ini dia juga telah membuat satu assist bagi Naga Mekes.



Hebatnya lagi pemain dengan perawakan brewok lebat ini juga dilengkapi dengan tendangan jarak jauh yang mematikan. Itu telah dia buktikan ketika mampu mencetak gol ke gawang Madura United pada pekan ke-26.

Oleh sebab itu pertarungan Pulga dan Hargianto di lini tengah bakal menjadi pemandangan paling menarik di laga ini. Lantas siapakah yang akan memenangi duel lini tengah? Hargianto atau Pulga? Menarik ditunggu.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.