Sukses

Duel Bintang Arema Vs Persela: Vizcarra Ditantang Zainal Arifin

Vizcarra pengatur irama Arema, Zainal motor serangan Persela.

Liputan6.com, Malang - Duel bintang bakal tersaji dalam laga Arema Cronus melawan tamunya, Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Minggu (06/11) dalam lanjutan pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kelincahan Esteban Vizcarra akan ditantang pemain cepat Persela, Zainal Arifin

Menatap laga ini, Singo Edah butuh raihan poin penuh untuk memuncaki klasemen TSC 2016. Meski nantinya menyamai poin Madura United, yakni 52, tetapi Arema unggul selisih gol plus head to head.

Untuk itu, pasukan Milo Seslija kali ini mencoba bertumpu kepada seorang Vizcarra. Sentuhan ajaibnya diharapkan akan memberi magis bagi Singo Edan.

Sementara di lain sisi, Persela tentu mengharapkan aksi impresif dari Zainal Arifin. Sebab, mereka saat ini juga berharap bisa mencuri poin di Kanjuruhan.

Laskar Joko Tingkir sendiri berangkat ke Malang dengan catatan apik. Ini setelah mereka menang 3-2 atas PS TNI pekan lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Esteban Vizcarra vs Zainal Arifin

Esteban Vizcarra vs Zainal Arifin

Pemain asal Argentina ini, belakangan jadi idola baru di Malang. Aksi lincah dan visi permainan yang bagus, membuatnya selalu jadi andalan Seslija.

Kepercayaan itu dibayar tuntas dengan aksi brilian di lapangan. Kini, pemain bernomor 11 itu sudah mengoleksi empat gol dan empat assist untuk Arema. Teranyar, dia sukses menjadi penyumbang gol saat Singo Edan menang 3-1 di markas Semen Padang pekan lalu.

Catatan statistiknya terbilang cukup mewah. Sebab, dari empat indikator, yakni tembakan, umpan, dribel, dan tekel cukup bagus. Untuk tembakan, akurasinya capai 50 persen, sedang umpan bahkan sampai 79 persen. Giringan bolanya juga bagus dengan meraih persentase 45% dan tekel mencapai 60 persen.



Kendati demikian, Vizcarra harus kerja keras untuk bawa Arema menang, bila tak mau panggungnya direbut oleh Zainal Arifin. Sebab, Zainal juga tak kalah apik bersama Laskar Joko Tingkir.

Pemain kelahiran 1 April 1986 itu tampak jadi salah satu senjata rahasia Persela. Ini dilihat kala Zainal sukses mencetak dua gol dan tiga assist untuk Persela.

Sang pemain juga dilengkapi statistik yang manis. Pemain berposisi sebagai gelandang kanan itu, sudah mengoleksi akurasi umpan mencapai 74 persen, dan dibarengi dengan 50 persen tembakan, plus 57% giringan bola.

Zainal memang jarang jadi sorotan dalam setiap laganya. Hal ini yang memudahkannya untuk bisa bermain leluasa dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya di depan gawang.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini