Sukses

Top 3 Berita Bola: Kendala Marquez Ketika Jadi Juara MotoGP 2016

Laga Persija vs Persib ricuh dan daftar akademi La Masia yang dibuang Barcelona masuk Top 3.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menjadi juara dunia MotoGP 2016, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki kendala. Artikel ini menjadi terpopuler hingga Minggu (6/11/2016) di Liputan6.com kanal bola.

Lalu, berita kedua yang masuk top 3 yakni terjadinya kericuhan dalam pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Akibat ricuh itu, tujuh orang mengalami luka.



Artikel terakhir yang mengisi daftar Top 3 di kanal bola adalah mengenai jebolan-jebolan akademi La Masia yang disia-siakan Barcelona. Berikut daftar Top 3 kanal bola, Minggu (6/11/2016):

1. Bukan Rossi, Inilah Kendala Marquez Juara MotoGP 2016

Marc Marquez mengaku tidak mudah untuk menjuarai MotoGP 2016. Ternyata, bukan Valentino Rossi yang menjadi kendala terbesarnya untuk merengkuh gelar.

MotoGP musim 2016 ditandai dengan beberapa perubahan regulasi. Seperti pergantian ban dan juga perangkat elektronik.

Sejumlah pembalap pun mengungkapkan kesulitannya dengan perubahan tersebut, termasuk Marquez yang sempat pesimistis juara ketika menjalani tes pramusim. Selengkapnya klik di sini



2. Laga Persija Vs Persib Ricuh, Tujuh Penonton Terluka

Kericuhan sempat mewarnai laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan ke-27 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, suporter Persib, Bobotoh, memang tidak diperbolehkan nonton langsung ke stadion. Alhasil, stadion disesaki mayoritas suporter tim Macan Kemayoran.

Sejak peluit pertama dibunyikan tensi tinggi terlihat di kalangan suporter yang memadati stadion. Tercatat beberapa kali terjadi kericuhan di tribun penonton. Aparat keamanan dari TNI dan Polri berusaha untuk menenangkan para suporter. Selengkapnya klik di sini



3. 5 Jebolan La Masia yang Disia-siakan Barcelona

La Masia atau dalam Bahasa Indonesia 'Rumah Pertanian' merupakan akademi sepak bola milik Barcelona. Sekolah sepak bola ini terletak di Camp Nou Stadium, markas kebanggaan Los Blaugrana (sebutan Barcelona).

Akademi pemain muda Barcelona ini telah dipuji sejak 2002 sebagai salah satu sekolah sepak bola terbaik di dunia. La Masia merupakan salah satu faktor penting Barcelona meraih kesuksesan di pentas sepak bola Eropa.

Buktinya, pada 2010, tiga jebolan La Masia, yakni Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi menjadi tiga finalis peraih Ballon d'Or. Itu menjadikan La Masia sebagai akademi pertama yang sukses di ajang Ballon d'Or. Selengkapnya klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini