Sukses

Karanka Sebut Mourinho Lebih Baik dari Guardiola

Karanka yang melatih Middlesbrough menahan Manchester City 1-1.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, menganggap Jose Mourinho lebih baik dari Pep Guardiola. Pernyataan itu dilontarkan Karanka usai timnya menahan imbang 1-1 Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (5/11/2016) kemarin malam WIB.

Seperti diketahui, Guardiola merupakan arsitek City, sedangkan Mourinho menukangi Manchester United. Karanka sendiri pernah menjabat sebagai asisten Mourinho kala masih di Real Madrid.

"Bagi saya, Mourinho manajer yang lebih bagus ketimbang Pep. Saya bekerjasama dengan Mourinho selama tiga tahun dan saya tahu metodenya, karakternya. Saya tahu segalanya," kata Karanka, seperti dilansir Sports Mole.

Mourinho dan Karanka pernah bekerjasama ketika Mourinho menangani Real Madrid dari 2010 hingga 2013. Keduanya lalu berpisah ketika Mourinho dipecat Madrid. Mourinho menganggur, sementara Karanka menerima pinangan Middlesbrough.

Selain menilai Mourinho lebih baik, Karanka juga mengakui, dia dan Guardiola bukanlah teman. Penyebabnya adalah rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Seperti diketahui, Karanka juga pernah membela Madrid sebagai pemain.

"Kami bukanlah teman, karena Madrid lawan Barcelona adalah pertandingan besar. Sekali Anda terlibat di dalamnya, Anda akan terus punya rivalitas," ungkap Karanka.

"Guardiola adalah salah satu manajer terbaik. Tapi saya tidak berpikir dia jauh lebih baik dari yang lain, karena kita juga punya Mourinho. Kita juga punya Diego Simeone di Spanyol, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte. Jadi ada banyak manajer top lainnya," ujar Karanka mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.