Sukses

Striker Brasil Cetak Hattrick, Bhayangkara Bantai Mitra Kukar

Bhayangkara FC menghajar Mitra Kukar dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Delta, Minggu (6/11/2016)

Liputan6.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC mengamankan tiga poin di laga kandang. Mereka menghajar Mitra Kukar dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Delta, Minggu (6/11/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Striker Bhayangkara FC asal Brasil, Thiago Furtuoso menjadi man of the match di laga ini. Dia memborong tiga gol untuk timnya. Satu gol lainnya dicetak Rudi Widodo.

Tampil di kandang lawan, Naga Mekes --sebutan Mitra Kukar-- punya peluang mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-13. Marlon Da Silva melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah memenfaatkan sepak pojok. Namun, akurasi sepakannya masih melayang di atas gawang Bhayangkara FC.

Tim besutan Ibnu Grahan itu membalas serangan Mitra Kukar pada menit ke-18. Thiago Furtoso melepaskan tembakan di mulut gawang Naga Mekes. Tapi usahanya digagalkan reflek bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan.

Pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada menit ke-56, Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti setelah kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi menjatuhkan Thiago Furtuoso di kotak terlarang. Thiago yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Striker asal Brasil itu menyepak bola ke pojok kiri bawah gawang Naga Mekes. Sementara Gerri Mandagi bergerak ke arah yang berlawanan.

Sepuluh menit berselang, Thiago kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan panjang, Thiago berhasil adu badan dengan bek Naga Mekes. Striker berusia 29 tahun itu mencungkil bola untuk mengelabui Gerri Mandagi.

Thiago mencetak hattrick pada menit ke-71. Mendapat umpan pendek Antoni Putro Nugroho, Thiago dengan mudah mengoyak gawang Mitra Kukar. Gerri Mandagi sudah terjatuh ketika berusaha menghentikan pergerakan Antoni.

Pada masa injury time, Bhayangkara FC kembali mencetak gol. Rudi Widodo yang lolos jebakan off side sukses menjebol gawang Gerri Mandagi.

Hingga pertandingan berakhir, Bhayangkara FC menang 4-0. Kemenangan ini mengokohkan posisi Bhayangkara FC di posisi keempat dengan 47 poin. Sedangkan Mitra Kukar tetap di urutan ketujuh dengan raihan 40 poin.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-2-1): Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Otavio Dutra, Fathur, Suroso; Lee Yoo Joon, Zulfiandi, Khairallah Abdelkbir, Wahyu Subo, Fandi Eko Utomo; Thiago Furtuoso

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi, Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Asri Akbar, Hendra Bayauw, Dinan Javier, Marlon Da Silva, Victor Pulga Herrero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.